BerandaNewsRagamTips Turunkan Kolesterol Pasca Makan Daging Hari Raya Idul Adha

Tips Turunkan Kolesterol Pasca Makan Daging Hari Raya Idul Adha

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah merayakan Hari Raya Idul Adha, sama seperti Idul Fitri, perut penuh dengan santapan spesial, terutama olahan daging kambing atau sapi. Namun, sudah menjadi pengetahuan umum bahwa terlalu banyak menyantap daging bisa meningkatkan kadar kolesterol.

Namun jangan khawatir Sobat Holopis, ada beberapa langkah yang dapat diambil untuk menurunkan kadar kolesterol setelah mengonsumsi daging dalam jumlah yang berlebihan.

Berikut ini adalah 4 tips yang bisa langsung Sobat Holopis lakukan.

  1. Konsumsi Makanan Berserat Tinggi

Setelah mengonsumsi daging dalam jumlah banyak, penting untuk meningkatkan asupan serat dalam makanan. Serat larut dalam air, seperti yang terdapat dalam buah-buahan, sayuran, dan oatmeal, membantu menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat). Serat juga membantu membuang kolesterol dari tubuh melalui feses. Pastikan untuk memasukkan serat dalam setiap hidangan utama dan camilan Sobat Holopis.

Penerbit Iklan Google Adsense
  1. Minum Air Putih yang Cukup

Air putih adalah salah satu komponen penting dalam membantu tubuh mengeluarkan kolesterol berlebih. Minumlah setidaknya 8 gelas air putih sehari untuk membantu menjaga tubuh kamu tetap terhidrasi dan mendukung proses ekskresi kolesterol.

  1. Batasi Konsumsi Lemak Jenuh dan Lemak Trans

Setelah mengonsumsi daging berlemak, batasi konsumsi lemak jenuh dan lemak trans pada makanan lainnya. Lemak jenuh terdapat dalam produk olahan seperti mentega, keju, dan makanan cepat saji. Lemak trans biasanya ditemukan dalam makanan olahan dan makanan cepat saji. Konsumsi lemak jenuh dan lemak trans dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. Sebaiknya, pilih makanan yang lebih sehat seperti buah, sayuran, dan sumber protein tanpa lemak.

  1. Lakukan Aktivitas Fisik secara Teratur

Aktivitas fisik teratur sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung dan menurunkan kadar kolesterol. Lakukan setidaknya 30 menit aktivitas aerobik ringan hingga sedang, seperti berjalan kaki, bersepeda, atau berenang, setidaknya 5 hari dalam seminggu. Aktivitas fisik dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol HDL (kolesterol baik) dan membantu menurunkan kadar kolesterol LDL.

Tetap jaga Kesehatan ya, Sobat Holopis!

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Tips dan Trik Punya Bulu Mata Lentik Tanpa Penjepit dan Maskara

Bagi Sobat Holopis yang memiliki bulu mata panjang namun kurang lentik, jangan khawatir, adabeberapa cara alami yang bisa Sobat Holopis coba.

Pemprov DKI Pamerkan Model Penataan Kawasan Permukiman Vertikal Kepada Delegasi Kota Dunia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Dalam rangka merealisasikan model penataan kawasan permukiman yang berlandaskan skema kota berkelanjutan, Pemprov DKI Jakarta bersama stakeholder terkait meresmikan Rumah Barokah...

5 Rekomendasi Destinasi Liburan Keluarga Sebelum Masuk Sekolah

Tidak terasa sebentar hari libur sekolah hampir berakhir. Mulai pertengahan Juli nanti, anak-anak sudah mulai masuk sekolah dan akan membaut orang tua Kembali sibuk. Namun masih ada waktu untuk keluarga yang ingin berlibur bersama sebelum Kembali memulai aktivitas.

Gibran Sebut Prabowo Sehat Wal Afiyat Usai Dioperasi

Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan kondisi terkini Prabowo Subianto usai menjalani operasi kaki kirinya.

Heboh Film Ipar Adalah Maut, Kenapa Sih Orang Bisa Selingkuh?

Dunia hiburan tanah air saat ini sedang dihebohkan film yang diangkat dari skandal viral, yaitu perselingkuhan antara seorang pria dan adik iparnya sendiri.

Sejumlah ASN Kembali Rasakan Atmosfer Bekerja di Nusantara dalam  WFI

Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) kembali menggelar kegiatan Work from IKN (WFI) yang diikuti oleh 33 ASN dari Kejaksaan Agung RI, Kementerian Keuangan, Kementerian Luar Negeri, dan Sekretariat Negara.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS