BerandaNewsRagamDompet Dhuafa Janji Pakai Bungkus Daging Korban Non Plastik

Dompet Dhuafa Janji Pakai Bungkus Daging Korban Non Plastik

"Kemasan makanan tradisional seperti daun pisang bukan hanya berfungsi melindungi isinya dari debu, tetapi juga memberikan manfaat tambahan dalam menjaga kebersihan dan kepraktisan," kata Bobby.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Tebar Hewan Kurban (THK) 2024 Dompet Dhuafa, Bobby P Manullang mengatakan bahwa pihaknya memastikan tidak akan menggunakan bungkus daging kurban dengan bahan plastik.

Hal ini disampaikan sebagai bentuk semangat Dompet Dhuafa dalam menjaga lingkungan dari sampah yang sulit didaur-ulang.

“Kemasan makanan tradisional seperti daun pisang bukan hanya berfungsi melindungi isinya dari debu, tetapi juga memberikan manfaat tambahan dalam menjaga kebersihan dan kepraktisan,” kata Bobby dalam keterangan persnya yang diterima Holopis.com, Sabtu (15/6).

Selain menggunakan bahan organik yang mudah diurai oleh alam, Dompet Dhuafa juga akan mengemas daging kurban dalam bungkus kaleng.

Penerbit Iklan Google Adsense

Hal ini juga disampaikan oleh Representatif of Indonesia for Hayat Yolu Dernegi, Muhammad Maik Jovial Dien. Ia menegaskan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Dompet Dhuafa memastikan bahwa bungkus daging kurban akan menggunakan bahan yang tidak mengganggu ekosistem alam.

“Penggunaan kaleng memastikan daging kurban tetap terjaga kualitasnya selama proses pengiriman dan penyimpanan, sesuai dengan standar internasional yang berlaku,” kata Jovial.

Dalam kesempatan terpisah, seorang musisi yang aktif mendukung kegiatan kemanusiaan, Chiki Fawzi, juga berbagi pengalamannya saat ikut serta dalam distribusi hewan kurban di daerah pelosok. Selama ia ikut menjadi relawan pembagian daging kurban, bungkus yang digunakan adalah bahan organik.

“Penggunaan daun pisang sebagai pembungkus tidak hanya praktis, tetapi juga memberikan aroma khas pada daging, menambah kenikmatan ketika dimasak,” ujarnya.

Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Dompet Dhuafa untuk terus berinovasi dalam menjaga kualitas bantuan yang diberikan sekaligus peduli terhadap kelestarian lingkungan.

Dengan menggunakan pembungkus nonplastik, Dompet Dhuafa berharap dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Tips dan Trik Punya Bulu Mata Lentik Tanpa Penjepit dan Maskara

Bagi Sobat Holopis yang memiliki bulu mata panjang namun kurang lentik, jangan khawatir, adabeberapa cara alami yang bisa Sobat Holopis coba.

Pemprov DKI Pamerkan Model Penataan Kawasan Permukiman Vertikal Kepada Delegasi Kota Dunia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Dalam rangka merealisasikan model penataan kawasan permukiman yang berlandaskan skema kota berkelanjutan, Pemprov DKI Jakarta bersama stakeholder terkait meresmikan Rumah Barokah...

5 Rekomendasi Destinasi Liburan Keluarga Sebelum Masuk Sekolah

Tidak terasa sebentar hari libur sekolah hampir berakhir. Mulai pertengahan Juli nanti, anak-anak sudah mulai masuk sekolah dan akan membaut orang tua Kembali sibuk. Namun masih ada waktu untuk keluarga yang ingin berlibur bersama sebelum Kembali memulai aktivitas.

Gibran Sebut Prabowo Sehat Wal Afiyat Usai Dioperasi

Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan kondisi terkini Prabowo Subianto usai menjalani operasi kaki kirinya.

Heboh Film Ipar Adalah Maut, Kenapa Sih Orang Bisa Selingkuh?

Dunia hiburan tanah air saat ini sedang dihebohkan film yang diangkat dari skandal viral, yaitu perselingkuhan antara seorang pria dan adik iparnya sendiri.

Sejumlah ASN Kembali Rasakan Atmosfer Bekerja di Nusantara dalam  WFI

Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) kembali menggelar kegiatan Work from IKN (WFI) yang diikuti oleh 33 ASN dari Kejaksaan Agung RI, Kementerian Keuangan, Kementerian Luar Negeri, dan Sekretariat Negara.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS