BerandaNewsOlahragaVerdonk Gak Masalah Timnas Indonesia Segrup dengan Korsel Atau Jepang

Verdonk Gak Masalah Timnas Indonesia Segrup dengan Korsel Atau Jepang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia berhasil mengunci satu tiket ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, pemain keturunan Calvin Verdonk pun menyebut bahwa seandainya skuad Garuda segrup dengan Korea Selatan atau Jepang pun bukan hal yang dipermasalahkan.

Sebelumnya, seperti yang telah diketahui bersama bahwa Timnas Indonesia berhasil melangkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, usai sukses mengalahkan Filipina 2-0 tanpa balas di laga pamungkas Grup F.

Dalam pertandingannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6) malam WIB, dua gol kemenangan Timnas Indonesia itu dicetak oleh Thom Haye dan Rizky Ridho.

Hasil itu membuat Indonesia kokoh di posisi dua klasemen akhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, dengan 10 poin dalam enam pertandingannya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Timnas Indonesia pun jadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara yang berhasil melangkah ke fase tersebut.

Menariknya, pada proses drawing grup babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia tersebut, Timnas Indonesia telah dipastikan bakal bertemu melawan tim-tim yang ada di pot 1, dalam hal ini ada Korea Selatan, Jepang dan Iran.

Dalam hal ini, Calvin Verdonk pun mengungkapkan rasa ketertarikannya apabila bisa bertemu atau Jepang sekali pun pada pertandingan nanti.

“Saya tak tahu, mungkin Jepang dan Korea Selatan. Mereka adalah tim yang bagus,” ungkap Verdonk, seperti dikutip Holopis.com.

Lebih lanjut, Verdonk juga menilai bahwa Timnas Indonesia tentu butuh sedikit keberuntungan untuk bisa berbicara banyak di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Tapi jika kami ingin melaju lebih jauh menjelang Piala Dunia 2026, kami butuh sedikit keberuntungan tentang lawan yang akan dihadapi,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, ada pun proses drawing akan dilakukan pada 27 Juni mendatang di markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...

ASEAN University Games 2024 : Karate Sumbang 10 Medali Emas!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) karate berhasil menjadi juara umum di 21st ASEAn University Games 2024 (AUG 2024) Surabaya-Malang, dengan sukses mengemas 10...

Daftar Tim Lolos ke Semifinal Copa America 2024 : Kolombia dan Uruguay Terbaru

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kolombia dan Uruguay jadi dua tim terbaru yang berhasil melangkah ke semifinal Copa America 2024. Pencapaian itu didapat usai keduanya mampu...

Hasil Uruguay vs Brasil : Vinicius cs Goodbye!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Hasil pertandingan big match antara Uruguay vs Brasil berakhir dengan kemenangan La Celeste meelalui babak adu penalti. Praktis, Vinicius Junir cs...

Riccardo Calafiori Sepakat Join Arsenal!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Riccardo Calafiori dikabarkan tertarik bergabung dengan Arsenal di bursa transfer pemain musim panas ini. Bahkan, disebutkan bahwa kesepakatan personel telah disetujui. Bocoran...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS