Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

BEM SI Bergerak ke Istana, Jokowi Terbang ke Kalimantan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan hari ini.

Sementara Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana menggelar unjuk rasa di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (21/10).

“Setibanya di Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Presiden akan langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tanah Bumbu, dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU,” dikutip dari keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Kamis (21/10).

Jokowi akan meresmikan pabrik biodiesel di Tanah Bumbu. Setelah itu, ia akan berpindah ke Kota Banjarmasin.

Jokowi juga direncanakan meninjau Covid-19 di RSUD Dr. H. Moch. Ansari Saleh. Dia juga akan menyapa para peserta vaksinasi di sejumlah titik di Provinsi Kalimantan Selatan via telekonferensi video.

Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri BUMN Erick Thohir dalam kunjungan kerja kali ini. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo juga ikut serta dalam lawatan ini.

Saat Jokowi tak di Jakarta, BEM SI menggelar demonstrasi di sekitar Istana. Aksi unjuk rasa dilakukan dalam rangka 7 tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru