BerandaNewsOlahragaWahai MU, Jangan Pecat Erik ten Hag dooooong!

Wahai MU, Jangan Pecat Erik ten Hag dooooong!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Erik ten Hag belum jelas nasibnya seperti apa sekarang ini, namun bekas Manajer Manchester United (MU) sendiri yakni Louis Van Gaal menyarankan Setan Merah untuk tidak memecatnya, dan justru harus mempertahankannya di kursi kepelatihan tim.

Sebelumnya diketahui, nasib Erik ten Hag saat ini masih menggantung meski sukses membawa Manchester United juara Piala FA musim 2023/2024.

Kendati begitu, sebagian orang menilai bahwa pencapaian Manchester United itu belum bisa menutupi buruknya performa Setan Merah dalam semusim kompetisi Liga Inggris 2023/2024.

Bagaimana tidak, Manchester United dengan segala kualitas yang dimiliki di dalam skuadnya, hanya mampu finis di posisi delapan klasemen akhir Liga Inggris.

Penerbit Iklan Google Adsense

Pencapaian tersebut jadi yang terburuk dalam sejarah Manchester United selama tiga dekade terakhir, ada pun hasil buruk itu diperparah dengan total 14 kekalahan yang diderita, hingga gol yang minus dalam hitung-hitungan klasemen akhir kompetisi.

Dengan catatan seperti itu, maka tidak heran bahwa Erik ten Hag masuk dalam pusaran isu pemecatan, sekali pun sampai saat ini belum ada langkah terbaru dari Manchester United apakah akan mendepaknya dari kursi kepelatihan, atau dipecat.

Terkait hal itu, Van Gaal pun mendapat pertanyaan mengenai apakah Erik ten Hag perlu dipertahankan Manchester United atau tidak. Begini jawabannya.

“Ya tentu saja, tapi saya juga saat itu perlu lebih banyak waktu,” ungkap Van Gaal seperti dikutip Holopis.com dari Sky Sports.

“Saya juga sukses meraih Piala FA, dan sebelum saya, tak ada yang memenangi Piala FA dalam 20 tahun. Sekarang, Erik juga sudah memenangi Piala FA dan lolos ke Liga Champions di tahun pertamanya,” tambahnya.

“Saya rasa MU tak harus memecatnya, dia perlu lebih banyak waktu. Namun saya juga bisa lebih kritis, dia tak melakukannya dengan cara fantastis. Kalian bisa memberinya banyak kritikan, tapi dia telah menunjukkan kapasitasnya sebagai manajer yang bagus,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Elkan Baggott Lengkapi Skuad Ipswich Town di Premier League Musim 2024/2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Elkan Baggott jadi salah satu pemain yang tertera dalam daftar skuad Ipswich Town untuk Premier League musim 2024/2025 mendatang. Sebelumnya diketahui, bahwa...

Bali United Boyong 2 Pemain Asing Baru Arungi Liga 1 Musim Depan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bali United secara resmi mengumumkan dua pemain asing barunya untuk menyambut Liga 1 musim 2024/2025, keduanya yakni Brandon Wilson dan Kenzo...

Daftar Susunan Pemain Vietnam vs Indonesia di Piala AFF U-16 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Daftar susunan pemain Vietnam vs Indonesia untuk perebutan posisi tiga Piala AFF U-16 2024 telah resmi dirilis, berikut informasi selengkapnya. Sebelum itu,...

Persib Bandung Gaet Igor Tolic Jadi Asisten Pelatih Bojan Hodak

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Persib Bandung secara resmi mendatangkan asisten pelatih baru, yakni Igor Tolic untuk bekerja sama dengan Bojan Hodak di Liga 1 musim...

Jadwal Piala AFF U-16 2024 Hari Ini : Indonesia vs Vietnam, Thailand vs Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Piala AFF U-16 2024 akan memasuki partai puncak, ada Thailand vs Australia yang bakal memperebutkan tahta juara. Sedangkan laga antara Indonesia...

Marc Guiu Merasa Lebih Dipercaya di Chelsea

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Marc Guiu resmi meninggalkan Barcelona dan memilih Chelsea sebagai klub masa depannya. Alasannya, karena dirinya merasa lebih dipercaya di klub asal...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS