JAKARTA, HOLOPIS.COMPresiden Joko Widodo menyampaikan rasa bangga atas kemenangan timnas Indonesia dalam ajang Thomas and Uber Cup 2020 di Denmark.

“Indonesia juara! Piala Thomas akhirnya kembali ke Indonesia setelah penantian 19 tahun lamanya,” kata Presiden Jokowi, Senin (18/10).

Ia juga mengucapkan selamat atas kemenangan yang diraih oleh para atlet badminton Indonesia itu.

“Dari tanah air, saya menyampaikan selamat kepada seluruh atlet bulutangkis Indonesia dan para pelatih yang telah berjuang dan mengharumkan nama bangsa di Ceres Arena, Aarhus, Denmark,” ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa tim merah putih berhasil menduduki podium juara usai mengalahkan juara bertahan China. Kemenangan itu diraih oleh Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie.

Anthony Ginting menang usai bertarung tiga gim di Lapangan 1 Ceres Arena, Aarhus, Denmark, melawan Lu Guang Zu. Skornya adalah 18-21, 21-14, 21-16.

Kemudian, Fajar/Rian hanya membutuhkan dua gim saja untuk menumbangkan He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan skor 21-12, 21-19.

Sementara itu, Jonatan Christie menjadi penentu kemenangan Indonesia. Dia menang rubber game atas Li Shi Feng dengan skor 21-14, 18-21, 21-14.

Keberhasilan Indonesia di Piala Thomas 2020 disambut gembira oleh semua personel tim.

Maklum ini adalah gelar pertama Indonesia di turnamen beregu putra dua tahunan itu sejak edisi 2002.