HOLOPIS.COM, SURABAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Kamis 30 Mei 2024.

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dihimpun Holopis.com dari laman resminya, cuaca Jatim pada hari ini bakal didominasi oleh cuaca cerah berawan selama seharian ini.

Hal ini menjadi kabar baik bagi Sobat Holopis yang hendak beraktivitas di luar ruangan pada hari ini.

Secara rinci, BMKG memprediksi cuaca cerah berawan bakal mendominasi cuaca di wilayah Jatim pada siang ini.

Namun BMKG masih melihat adanya potensi hujan dengan intensitas sedang yang bakal mengguyur sejumlah wilayah Jatim.

Adapun wilayah yang berpotensi turun hujan sedang pada siang nanti meliputi wilayah Bangkalan, Batu, Bondowoso, dan Trenggalek.

Sedangkan sebagian wilayah lainnya bakal berawan alias mendung, seperti Jember, Kab dan Kota Blitar, Lumajang dan Situbondo.

Sementara untuk cuaca pada malam nanti, BMKG tidak melihat adanya potensi hujan yang akan mengguyur wilayah Jatim.

Namun BMKG masih melihat sejumlah wilayah masih diselimuti cuaca berawan, bahkan dengan intensitas tebal di wilayah Banyuwangi dan Tulungagung.

Selain menyampaikan informasi perihal prakiraan cuaca, BMKG juga turut merilis informasi terkait prakiraan mengenai suhu dan kelembapan udara di Jatim pada hari ini.

Menurut BMKG, suhu udara di Jatim pada hari ini paling tinggi berada di angka 34 derajat celcius, dan terendah di angka 19 derajat celcius yang terjadi di wilayah Magetan.

Sedangkan untuk kelembapan udara di Jatim, BMKG memprakirakan bakal berkisar di angka 60 – 95 persen.