HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Pep Guardiola dikabarkan siap meninggalkan Manchester City musim depan. Hal itu sesuai dengan kontraknya yang akan habis 2025 mendatang.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Pep Guardiola sudah bersama Manchester City sejak 1 Juli 2016 silam, dimana pelatih berkepala pelontos itu mampu membawa The Citizens jadi salah satu tim yang paling ditakuti di level domestik hingga Benua Biru sekali pun.

Tercatat, Pep Guardiola berhasil menyumbangkan sebanyak 15 titel juara untuk Manchester City, dimana enam diantaranya keluar sebagai juara Liga Inggris, serta satu titel lainnya juara Liga Champions.

Enggan kehilangan Pep Guardiola, manajemen Manchester City kabarnya siap menyodorkan kontrak baru untuk Pep Guardiola. Namun, disebutkan bahwa Pep Guardiola tetap dengan pendiriannya untuk mempertimbangkan pergi dari The Citizens musim depan.

“Kenyataannya adalah saya lebih dekat untuk pergi daripada bertahan (setelah musim depan),” ungkap Guardiola, seperti dikutip Holopis.com dari Mirror.

Lanjutnya, Pep Guardiola bahkan mengakui telah berbicara dengan pihak klub mengenai masa depannya itu.

“Kami telah berbicara dengan klub, perasaan saya adalah ingin bertahan sekarang. Saya akan bertahan musim depan dan selama musim ini kami akan berbicara. Tapi delapan atau sembilan tahun, kita lihat saja nanti,” tambahnya.

Kendati demikian, hingga kini belum ada informasi pasti kemana Pep Guardiola selanjutnya. Segelintir isu mengatakan, Guardiola akan melatih Timnas.

Selain daripada itu, lantas siapa yang akan menjadi pengganti Pep Guadiola di Manchester City, mengingat kejayaan The Citizens bisa runtuh seketika apabila salah mendapatkan manajer yang tidak sesuai dengan filosopi bermain tim.

Sebagai informasi tambahan, Pep Guardiola telah melakoni sebanyak 472 pertandingan bersama Manchester City. Catatan laga itu jadi yang terbanyak darinya sebagai pelatih klub.

Bahkan, Pep Guardiola bersama Barcelona saja hanya menjalankan 247 pertandingan, kemudian di Bayern Munchen sebanyak 161 laga.