HOLOPIS.COM, SURABAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Selasa 28 Mei 2024.

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dihimpun Holopis.com dari laman resminya, cuaca Jatim pada hari ini bakal didominasi oleh cuaca cerah hingga sedikit berawan, yang terjadi di hampir seluruh wilayah sejak pagi hingga dini hari keesokan harinya, Rabu (29/5).

Namun demikian, masih ada potensi cuaca berawan alias mendung di sejumlah wilayah. Namun cuaca mendung tersebut tak sampai turun hujan, meski gerimis sekalipun.

Adapun potensi mendung tersebut diprediksi terjadi di wilayah Bojonegoro, Lumajang, dan Trenggalek pada pagi hari ini. Sedangkan pada siangnya, potensi cuaca yang sama terjadi di wilayah Kota Kediri dan Sampang.

Kemudian malamnya, potensi cuaca berawan alias mendung juga menyelimuti wilayah Gresik, Jember, Kota Madiun, Lamongan, Lumajang, Magetan, Ngawi, Trenggalek, dan Tulungagung.

Selain menyampaikan informasi perihal prakiraan cuaca, BMKG juga turut merilis informasi terkait prakiraan mengenai suhu dan kelembapan udara di Jatim pada hari ini.

Menurut BMKG, suhu udara di Jatim pada hari ini paling tinggi berada di angka 34 derajat celcius, dan terendah di angka 19 derajat celcius yang terjadi di wilayah Magetan.

Sedangkan untuk kelembapan udara di Jatim, BMKG memprakirakan bakal berkisar di angka 60 – 95 persen.