Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Polda Metro Klaim Nopol Sakti ZZ Banyak Dipalsukan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya mengklaim telah melakukan penindakan terhadap pengendara yang nekat menggunakan nomor polisi sakti baru dengan kode ZZ.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengakui, hingga saat ini ternyata kebanyakan pelat ZZ sebagai pengganti plat RF tersebut ternyata banyak yang palsu.

“Kan kebanyakan karena mereka melakukan pelanggaran, kami hentikan. Nopolnya palsu. Kebanyakan gitu,” kata Latif Usman dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (9/5).

Hal itu diketahui karena dari daftar kendaraan dan pengendara dengan pelat nopol ZZ. Faktanya, masih banyak pihak yang mencoba menggunakan plat sakti tersebut di jalanan.

“Ya itu kan ada daftarnya, yang sudah tercetak untuk nomor khusus ini kan,” imbuhnya.

Latif menegaskan pengendara pelat nopol ZZ asli sekalipun akan ditindak oleh polisi lalu lintas jika melakukan pelanggaran. Latif menekankan pengendara dengan pelat nopol ZZ tidak bebas penindakan.

“Jadi orang-orang yang melakukan, menggunakan nomor khusus ini tidak bebas dari pelanggaran, tidak. Kalau mereka melakukan pelanggaran tetap kita lakukan penindakan, gitu,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dasco : Kader Gerindra yang Masuk Kabinet Cuma Sedikit

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut bahwa komposisi kabinet Prabowo-Gibran saat ini sudah mulai terbentuk.

Pesan Nawawi ke Pimpinan KPK Mendatang : Berintegritas dan Bukan Perwakilan Pemerintah

Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango berharap agar pimpinan lembaga anti rasuah mendatang bisa memiliki perbedaan dengan sebelumnya.

Istana Tegaskan Koordinasi Pemerintah dengan KPK Berjalan Baik

Pihak Istana membantah pernyataan Nawawi Pomolango terkait susahnya untuk bertemu dan berkoordinasi dengan Presiden Jokowi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru