Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Dortmund vs Madrid : Ajang Reuni untuk Bellingham!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Laga final Liga Champions antara Dortmund vs Madrid nampaknya akan memberikan kesan tersendiri bagi Jude Bellingham. Sebab, pertandingan tersebut praktis jadi ajang reuni bagi Bellingham.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa Borussia Dortmund telah lebih dulu lolos ke final Liga Champions, usai menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan agregat 2-0.

Kemudian disusul Real Madrid yang sukses menendang jauh-jauh Bayern Munchen dari kompetisi Liga Champions, Los Blancos menang agrega 4-3 atas Die Roten.

Kepastian kelolosan Real Madrid itu pun ditandai dengan kemenangannya dengan skor 2-1 di Santiago Bernabeu, pada leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (9/5) dini hari WIB.

Dengan begitu, Jude Bellingham otomatis bertemu dengan mantan timnya yakni Borussia Dortmund di babak final.

Mengingat, Jude Bellingham belum genap semusim berseragam Real Madrid dari Borussia Dortmund pada bursa transfer lalu.

Dalam catatan transfernya, Real Madrid harus rela merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa mendatangkan Jude Bellingham, yakni hingga 103 juta Euro.

Namun, harga sebesar itu mampu dibayar oleh Jude Bellingham sendiri, dimana ia menjelma menjadi mesin gol Los Blancos dengan sukses membukukan 22 gol dan 10 assists. Menariknya, Bellingham bukan berposisi striker, namun torehannya dinilai lebih subur dari seorang striker.

Bellingham sendiri antusias betul menatap babak final Liga Champions, selain bertemu dengan mantan timnya, ia juga sekaligus pulang kampung karena babak final dimainkan di Stadion Wembley, Inggris.

“Ini gila, saya tidak percaya ini bisa terjadi seperti ini. Final pertamaku di Inggris melawan Dortmund, penghargaan bagi mereka, mereka layak mendapat tempat di final. Senang rasanya bertemu dengan beberapa teman lama,” ungkap Bellingham, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru