Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Luhut Binsar Tinjau Persiapan HUT RI ke-79 di IKN Nusantara

HOLOPIS.COM, NUSANTARA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan melakukan kunjungan kerja ke Kawasan IKN, Rabu (8/5).

Luhut yang didampingi Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Bambang Susantono itu bermaksud untuk meninjau langsung progres pembangunan serta persiapan HUT ke-79 RI yang akan digelar di IKN.

Setibanya di Kawasan IKN, ia langsung meninjau akses jalan tol IKN segmen 3A dan 3B melalui udara, lalu dilanjutkan meninjau akses jalan tol IKN segmen 5A, dermaga logistik IKN, serta bandara VVIP IKN melalui jalur darat. Setelahnya, langsung melakukan pertemuan di Direksi Keet Bandara VVIP, untuk membahas soal progres pembangunan.

Usai melakukan peninjauan dan pertemuan, ia menyampaikan dirinya yakin soal akses dari dan ke IKN melalui jalur yang lebih efisien.

“Kita berharap 17 Agustus upacara akan bisa dilakukan di sini, masih ada sedikit-sedikit yang kurang bagus, tapi saya kira itu masalah proses, 80 persen sudah bisa selesai sampai tanggal 17 Agustus (2024). Airport akan bisa didarati dan bisa mengakomodasi 3 pesawat untuk sampai tanggal 17 Agustus (2024), tapi untuk selesai kira-kira 1 tahun lagi selesai,” kata Luhut dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com.

Sejalan dengan Luhut, Kepala OIKN, Bambang Susantono juga menyampaikan, akses menjadi hal utama dalam pembangunan.

“Akses logistik, seperti jalan tol, pesawat dengan membangun bandara, jembatan, menjadi hal utama dalam pembangunan, karena ini akan mempercepat mobilisasi dan efisiensi waktu, terlebih target awal kita adalah 17 Agustus (2024),” ungkap pria berkacama itu.

“Kita tengah mempersiapkan agenda 17 Agustus-an, satu sejarah besar perhelatan Indonesia, nantinya juga akan ada event menarik untuk memeriahkan,” tambahnya lagi.

Pembangunan IKN yang masif ini justru menimbulkan iklim investasi yang positif, seperti yang diungkapkan Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN, Agung Wicaksono.

“Kami yakin dengan melihat progres pembangunan IKN yang sangat signifikan ini dapat menarik minat investor, selain karena konsistensi pemerintah, juga soal benefit investasi di IKN, terlebih kehadiran Pak Menko Marves ke sini,” ujarnya.

Di akhir kunjungannya, Luhut beserta rombongan bertolak ke Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) untuk melihat progres pembangunan Istana Presiden, serta lapangan upacara.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pembunuh Nia Penjual Gorengan Keliling Ditangkap

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Seorang pria bernama Indra Septiarman (26)...

Pemkot Tangsel Keluarkan Edaran Rawan Penculikan Anak

HOLOPIS.COM, BANTEN - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengeluarkan...

SEMMI Sumbar Gelar Muswil ke-II, Tetapkan Nopalion Jadi Formatur Ketum

Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) wilayah Sumatera Barat telah melaksanakan musyawarah wilayah (Muswil) ke-II yang dilakukan di aula Dekopin Sumatera Barat pada hari Minggu 25 Agustus 2024 kemarin.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru