HOLOPIS.COM, SURABAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Rabu 8 Mei 2024.

Masyarakat di wilayah administrasi Provinsi Jatim pada hari ini nampaknya harus bersiap menyalakan pendingin ruangan seperti Air Conditioner (AC) maupun kipas angin.

Hal tersebut karena cuaca Jatim menurut prakiraan BMKG, bakal cerah seharian, sejak pagi hari hingga dini hari keesokan harinya, Selasa (7/6).

Kendati demikian, BMKG melihat masih ada potensi hujan yang akan mengguyur sejumlah wilayah Jatim. Bahkan di beberapa wilayah seperti Batu dan Kab Probolinggo, potensi hujan dapat disertai petir dan angin kencang.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada: Siang-Sore hari di wilayah Batu dan Kab. Probolinggo,” tulis peringatan dini BMKG seperti dikutip Holopis.com, Rabu (8/5).

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga turut menyampaikan informasi perihal prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jatim hari ini.

Menurut BMKG, suhu udara di Jatim pada hari ini paling tinggi berada di level 25-34 derajat celcius, dengan kelembapan di angka 50-90 persen.

Sementara untuk wilayah yang cuaca cerahnya disertai dengan awan tipis alias cerah berawan, suhu udaranya hanya sekitar 22-27 derajat celcius, dengan kelembapan lebih tinggi, yakni 65-95 persen.