Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Rektor UBakrie Tekankan Peran Kampus Bentuk Mindset Pembangunan Keberlanjutan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Universitas Bakrie (UBakrie) telah melaksanakan Indonesian Youth SDGs Summit (IYSDGS) 2024 di GoetheHaus, Jakarta, Sabtu (4/5) dengan dihadiri 250 anak muda.

Dalam kesempatan itu, UBakrie mengusung Empowering minds prospering the people sebagai tema IYSDGS untuk mendorong anak muda beraksi mewujudkan capaian SDGs (Sustainable Development Goals) di Indonesia di sektor pendidikan dan pekerjaan layak.

Rektor UB Prof. Sofia Miriyanti Alisjahbana Wangsadinata dalam sambutannya menyebutkan perguruan tinggi punya peran membentuk pemikiran para calon pemimpin bangsa yang peduli terhadap keberlanjutan dan kesejahteraan.

“Perguruan tinggi memiliki sumber daya besar dalam melakukan penelitian yang mendalam untuk mengidentifikasi solusi inovatif terhadap tantangan-tantangan global, mulai dari perubahan iklim hingga kemiskinan ekstrem,” kata Prof Sofia W. Alisjahbana dalam keterangan pers dari Universitas Bakrie, yang dikutip Holopis.com, Senin (6/5).

Prof. Sofia juga menyebut perguruan tinggi punya peran dalam mendorong penerapan prinsip-prinsip berkelanjutan yang ada dalam SDGs di masyarakat.

“Universitas Bakrie sendiri sejak tahun 2021 hingga 2023 telah mendapatkan pengakuan internasional Times Higher Education Impact Ranking sebagai perguruan tinggi swasta nomor 1 di Jakarta dalam hal pencapaian agenda-agenda SDGs,” ujarnya.

“Kegiatan IYSDGS yang diselenggarakan oleh Program Studi S1 Ilmu Politik Universitas Bakrie ini telah dilaksanakan sejak 2022 sebagai bentuk kontribusi dan komitmen Universitas Bakrie dalam upaya pencapaian agenda SDGs di Indonesia bersama-sama dengan pemerintah, sektor bisnis, dan komunitas anak muda,” lanjut Sofia.

Sementara itu, Presiden Direktur Bakrie & Brothers Anindya Bakrie menyebut peran generasi muda sangat penting demi mencapai target SDGs atau tujuan pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Anindya juga menyebutkan bahwa pengembangan bisnis kelompok usaha Bakrie saat ini makin selaras dengan agenda SDGs global, terutama dalam penyediaan transportasi umum yang ramah lingkungan.*

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemendikbudristek Berhasil Turunkan Disparitas Akses Pendidikan Selama Satu Dekade

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kemendikbudristek berhasil turunkan disparitas akses pendidikan...

Kemendag dan Kemdikbudristek Kembali Buka Program Magang Penggerak Muda Pasar Rakyat 2024

Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) kembali membuka program magang bersertifikat Penggerak Muda Pasar Rakyat (PMPR) 2024.

Heru Budi Hartono dan Dinas Kesehatan Pantau Langsung Uji Coba MGB di Sekolah SD Jaksel

Penjabat (Pj) Gubernur Daerah Khusus Jakarta, Heru Budi Hartono mengunjungi SDN Gunung 01, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (3/9).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru