JAKARTA, HOLOPIS.COM Ada tiga buah foto diunggah oleh influncer dan youtuber Deddy Corbuzier di akun instagram pribadinya.

Di dalam postingan tersebut, tampak Deddy mengenakan setelan baju loreng dengan topi dan celana taktikal di hadapan Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto. Tampak pula keduanya saling hormat.

Kemudian pada caption foto, Deddy pun tidak menuliskan banyak kata di dalamnya, hanya ikon ID dan hati saja. Sontak, foto tersebut mendapatkan banyak reaksi dari netizen.

Salah satu yang ikut berkomentar adalah asisten pribadi Prabowo Subianto, Rizky Irmansyah. Di dalam komentarnya, ia menyebut tentang Duta Komcad.

“Keren om! Duta Komcad, Merdeka!!,” tulis @rizky_irmansyah.

Mendapati komentaritu pun, Deddy hanya membalasnya dengan ucapan terima kasih.

“Thank u sir,” balas Deddy.

Perlu diketahui, bahwa Prabowo Subianto usai menggelar penjaringan Komponen Cadangan (Komcad). Satuan Komcad tahun 2021 tersebut pun telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada hari Senin 12 Oktober 2021 di Pusdiklatpassus, Bandung, Jawa Barat, Kamis (7/10).

Komponen Cadangan adalah program sukarela atau tidak wajib yang diamanatkan oleh UU Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara (PSDN). Mobilisasi Komponen Cadangan hanya bisa dilakukan oleh Presiden atas persetujuan DPR RI dan di bawah kendali Panglima TNI.

Bahkan usai penetapan Komcad 2021, Presiden memerintahkan kepada seluruh satuan agar kembali ke profesi masing-masing dan dilarang keras menggunakan atribut Komcad tanpa instruksi Presiden.