HOLOPIS.COM, JATENG – Gibran Rakabuming Raka menegaskan bahwa sampai dengan saat ini pihaknya masih ingin melakukan pertemuan dan silaturahmi dengan para rivalnya di Pilpres 2024.

Wakil presiden terpilih itu menyebut, pihaknya sangat menanti momen pertemuan tersebut khususnya pasca Mahkamah Konstitusi menolak gugatan dari pihak Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin.

“Sekali lagi, yang namanya silaturahmi itu hal yang baik. Semoga bisa segera ketemu di momen-momen yang lain,” kata Gibran dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (22/4).

Mengenai hasil putusan hakim Mahkamah Konstitusi, Gibran pun berharap agar semua pihak bisa menghormatinya dan tidak menjadi emosi atas putusan tersebut meskipun ada pro dan kontra.

“Sekali lagi kita hargai, kita hormati hasil yang ada di MK. Apa pun hasil akhirnya, apa pun keputusannya. Tidak perlu ada aksi atau apa pun itu,” tegasnya.

Diketahui, majelis hakim akhirnya memutuskan perkara dari gugatan Pilpres 2024. Ketua majelis hakim Suhartoyo dalam amar putusannya menyatakan menolak secara keseluruhan gugatan yang disampaikan pasangan 01 maupun pasangan 03.

Dalam putusan tersebut, terdapat 3 hakim konstitusi yang menyatakan disenting opinion. Mereka yaitu Porf Saldi Isra, Prof Enny Nurbaningsih dan Prof Arief Hidayat.