Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jelang Pilpres 2024, PKS Tetapkan Salim Segaf Tokoh Nasional

JAKARTA, HOLOPIS.COMKetua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyampaikan, bahwa petinggi partainya yakni Habib Salim Segaf Al Jufri bakal diusung jika ada perhelatan politik nasional.

Hal ini sebagai jawaban bahwa PKS sudah memiliki sosok yang akan diusung, termasuk dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Habib Salim Segaf Aljufri, Ketua Majelis Syuro PKS sudah diputuskan untuk menjadi tokoh nasional,” kata Mardani, Senin (11/10).

Oleh karena itu, Mardani pun percaya diri bahwa PKS akan memiliki nilai tawar dalam membangun koalisi di Pemilu nanti.

“Koalisi 2024 akan diputuskan Majelis Syuro PKS, biasanya pada waktu yang dianggap tepat,” paparnya.

Perlu diketahui, bahwa manufer PKS ini untuk mengimbangi narasi politik yang muncul dari salah satu partai tiga besar nasional, yakni Partai Gerindra. Apalagi sejauh ini belum ada Partai Politik yang menyatakan sikapnya soal pengusungan tokoh nasional mereka dalam Pilpres 2024 nanti.

Di mana, Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyatakan, bahwa sang ketua umumnya yakni Prabowo Subianto kemungkinan besar akan kembali ikut berlaga di panggung Pilpres 2024.

“Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga pilpres. Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua. Majunya beliau karena begitu besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud,” kata Muzani di Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Sulawesi Selatan, Sabtu (9/10).

Oleh karena itu, Muzani pun meminta agar DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan bisa menjadikan wilayah mereka sebagai lumbung pemilih Prabowo Subianto.

“Maka apa yang baru saudara ucapkan (meminta Prabowo maju di pilpres) akan kami teruskan. Dan dengan tidak mendahului jawaban beliau, saya katakan sekali lagi Insya Allah Pak Prabowo akan maju di Pilpres 2024,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru