Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

All England dan Diplomasi, Sisi Lain Pandemi

Jakarta, Holopis.com – Terhentinya langkah squad bulutangkis Indonesia yang sedang bertarung dalam laga bergengsi All England mendapat sorotan di masyarakat. Netizen Indonesia pun menyuarakan komentarnya diberbagai platform sosial media karena tim All England Indonesia yang tidak bisa melanjutkan langkahnya.
Seperti Mantan Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan yang mencuit dalam akun twitter nya “Much has been said about what happened to the Indonesian team at @YonexAllEngland.. Let’s focus our energy on raising the spirit of our unstoppable players and the @INABadminton officials who are doing their utmost best to handle the situation”
Gita meminta agar saat ini kita memfokuskan energi untuk meningkatkan semangat semua pemain tim, seraya meminta kepada PBSI untuk melakukan yang terbaik dalam menghadapi situasi ini.
Sementara itu kepada Holopis.com Mantan Menpora Andi Mallarangeng menyatakan dirinya sangat menyayangkan hal itu terjadi pada tim bulutangkis Indonesia, “Ini tidak adil bagi tim Indonesia. Apalagi semua juga sudah dites kesehatan secara seksama sebelum bertanding, dan hasilnya negatif. Sebagian malah sudah sempat bertanding” Ujarnya.
Andi Mallarangeng meminta agar PBSI, KOI, dan Kemenpora untuk memprotes keras perlakuan seperti ini.
Senada dengan Andi, Dubes RI untuk Kerajaan Inggris dan Irlandia, Desra Percaya menyatakan KBRI telah menyampaikan protes terkait diskriminasi dan bentuk ketidakadilan panitia penyelenggara karena para atlet termasuk kontingen lainnya karena harus menjalani isolasi mandiri setelah ketahuan satu pesawat dengan penumpang yang positif COVID-19.
Dubes Desra Percaya menyatakan pihaknya juga sudah melakukan kontak langsung kepada Dubes Inggris di Jakarta, Owen Jenkins dan meminta agar beliau lakukan intervensi ke otoritas kesehatan Inggris (NHS),” kata Desra dalam keterangannya, Kamis (18/3/2021)
Desra menambahkan pihaknya KBRI juga terus berkomunikasi dengan otoritas Inggris mengenai hal ini. Termasuk mendorong, kemungkinan para atlet dapat mengikuti turnamen bergengsi tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tim Homeless Indonesia Siap Tampil di HWC 2024 Korsel, Kemenpora Harap Ada Perbaikan Peringkat

Tim Homeless Indonesia siap tampil di kompetisi Homeless World Cup atau HWC 2024 Seoul, Korea Selatan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pun berharap skuad Garuda bisa memperbaiki peringkat di ajang tersebut.

China Open 2024 : Fajar/Rian Lanjut ke Perempat Final, Leo/Bagas Keok

Indonesia kembali meloloskan satu wakil ke perempat final China Open 2024 atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra. Ada pun Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang harus angkat koper dari dari kejuaraan usai kalah di 16 besar.

Update Klasemen Liga 1 Per Pekan ke-5 : Borneo FC Tetap Teratas

Borneo FC Samarinda tetap duduk di puncak klasemen Liga 1 dengan total 13 poin, diikuti oleh Persebaya Surabaya dan PSM Makassar di peringkat dua dan tiga.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru