Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Ratusan Warga di Kabupaten Pesawaran Terdampak Banjir

HOLOPIS.COM, LAMPUNG – Bencana banjir melanda sejumlah rumah warga yang ada di empat Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, bencana tersebut terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah Kabupaten Pesawaran, Lampung.

“Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan meluapnya sungai Way Padang Ratu dan membuat pemukiman warga menjadi banjir,” kata Abdul Muhari dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (12/4).

Abdul kemudian menjelaskan, empat Kecamatan di wilayah Kabupaten Pesawaran yang terdampak banjir yaitu Kecamatan Kedongdong, Kecamatan Gedong Tataan, Kecamatan Way Lima dan Kecamatan Way Khilau.

Akibat banjir itu, tercatat setidaknya ada sebanyak 338 Kepala Keluarga dan 338 rumah terdampak akibat peristiwa meluapnya sungai Way Padang Ratu.

“Sementara Tinggi Muka Air di area tersebut mencapai 50-100 cm dan kejadian ini mengakibatkan terganggunya aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat setempat,” ujarnya.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Pesawaran, BPBD Provinsi Lampung beserta dinas terkait lainnya masih terus melakukan evakuasi dan koordinasi serta monitoring dampak lanjutan kejadian banjir ini dengan aparat Kecamatan dan aparat Desa setempat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menag Ajak Umat Teladani Rasulullah tentang Persatuan dalam Keragaman

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas...

KAI Sebut Tujuan Libur Panjang Kali Ini Banyak ke Kota Wisata

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyebut...

Minim Koordinasi Jadi Alasan Petinggi Kadin Lengserkan Arsjad Rasjid

Sejumlah petinggi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk melengserkan Arsjad Rasjid dari kursi Ketua Umum Kadin Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru