HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra mengakui bahwa upaya komunikasi untuk rekonsiliasi dengan PDIP masih terus dilakukan saat ini.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman pun mengungkapkan, komunikasi itu saat ini terus dilakukan oleh Sufmi Dasco Ahmad dengan dengan Puan Maharani yang sesama pimpinan DPR RI.

Dari penglihatannya belakangan ini, Habiburokhman meyakini momen rekonsiliasi pasca Pilpres 2024 akan segera terwujud.

“Pak Dasco dan Mbak Puan itu komunikasi bagus banget. Kemarin saya ngobrol waktu paripurna kan saya baca laporan soal LPSK, denger beliau berdua bicara sangat akrab pakai bahasa Palembang,” ungkap Habiburokhman dalam keterangannya pada Kamis (11/4) seperti dikutip Holopis.com.

Wakil Ketua Komisi III DPR itu pun mengakui bahwa komunikasi kedua petinggi partai itu terjalin dengan sangat baik. Sehingga, bisa dipastikan bahwa rekonsiliasi akan berjalan dengan baik.

“Pokoknya menunjukkan keakraban dan kedekatan yang amat luar biasa, personal. Karena mereka adalah petinggi dua koalisi, saya pikir akan menjadi faktor di dalam dipercepatnya rekonsiliasi ini,” tukasnya.

Ditambahkannya, saat ini sebenarnya sebanyak 98 persen akar rumput atau grassroots maupun elit politik sudah menerima hasil Pilpres 2024 dan move on dari kekalahan.

“Pemilu ya Pemilu. Kontestasi ya kontestasi. Selesai ya. Lima tahun lagi kalau mau kita kontestasi lagi. Ini kan tinggal nunggu putusan MK (Mahkamah Konstitusi),” pungkasnya.