HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis informasi prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) di hari kedua Lebaran 2024/1445 Hijriah, Kamis (11/4).

Berdasarkan prakiraan BMKG, cuaca Jabar bakal diawali dengan cuaca berawan pada pagi hari ini. Namun BMKG melihat adanya potensi cuaca ekstrem berupa hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat di sertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada skala lokal pada siang hingga malam hari di sebagian wilayah (Jabar),” tulis peringatan dini BMKG.

Adapun kondisi cuaca tersebut diprediksi BMKG bakal mengguyur sejumlah wilayah, yakni Kab Sumedang, Kab dan Kota Bogor, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Kuningan.

Kemudian wilayah Kab Tasikmalaya, Kab Garut, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Karawang, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi.

Lebih lanjut, BMKG tak hanya merilis informasi prakiraan cuaca saja, tetapi juga informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini.

Menurut prakiraan BMKG, suhu udara di Jabar hari ini bakal berkisar antara 20 – 32 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 65 – 95 persen.