HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jusuf Kalla mengakui bahwa dirinya terus menyampaikan doa terbaik bagi Indonesia, khususnya di saat momen Lebaran 2024.

Dalam keterangannya pada Rabu (10/4), Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 itu pun mendoakan Indonesia bisa semakin aman dan sejahtera.

“Indonesia aman, makmur, sejahtera, kita doakan seperti itu seperti itu, di mana pun sesuai dengan tujuan kita berbangsa,” kata JK dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (10/4).

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu pun mengaku bersyukur ketika di hari kemenangan berbagai masalah berhasil dilalui selama bulan suci Ramadan.

“Kita bersyukur kita dapat melampaui, dapat mendapat banyak siraman rohani, banyak ilmu, banyak fatwa selama Ramadan ini. Banyak juga masalah-masalah sosial yamg dapat kita laksanakan dengan baik selama Ramadan,” ujarnya.

JK kemudian juga menilai, Lebaran tahun ini jauh lebih ramai dan syahdu dibanding tahun-tahun sebelumnya, khususnya bila dibandingkan masa pandemi.

“Saya kira lebih ramai dan lebih syahdu, ya tentu karena beberapa tahun lalu kan COVID ya jadi agak sedikit menurun tapi sekarang ini alhamdulillah ramai dan satu hal yang sangat menarik, generasi muda, ibu-ibu, perempuan, luar biasa banyak melaksanakan ibadah, kajian-kajian, itu lebih banyak anak muda,” tukasnya.