HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rambut lepek memang bisa mengubah penampilan dan membuat mood menjadi rusak. Jika rambut lepek dan tidak indah, otomatis makeup dan pakaian sekeren apapun tidak bisa membantu penampilan yang tidak segar.

Apalagi saat lebaran nanti, mengunjungi keluarga seharian dari pagi sampai sore membuat keadaan rambut tidak bisa diajak kompromi. Apalagi jika Sobat Holopis mengenakan hijab, rambut menjadi lepek dan gatal-gatal.

Namun, tidak semua orang memiliki waktu yang cukup untuk selalu keramas. Apalagi jika Sobat Holopis memiliki rambut yang panjang.

Biasanya, kendala ini bisa diselesaikan dengan menggunakan dry shampoo, atau sampo kering yang tinggal disemprotkan, dan otomatis langsung membaut rambut menjadi lebih segar dan tidak lepek.

Namun, terlalu sering menggunakan dry shampoo ada efek sampingnya nggak ya?

Sebenarnya, tidak ada penelitian yang bisa menunjukkan bahwa dry shampoo bisa menyebabkan permasalahan rambut seperti rontok. Namun, ada efek dry shampoo yang harus diperhatikan jika Sobat Holopis terlalu sering menggunakan dry shampoo.

1. Iritasi

Iritasi terjadi jika terlalu sering menggunakan dry shampoo. Butiran dari dry shampoo bisa mendengap di ujung rambut sehingga menyebabkan iritasi dan kerontokan.

2. Ketombe

Karena terlalu sering menggunakan dry shampoo sampai tidak keramas dan membersihkan kulit mati dari kulit kepala, ini bisa menyebabkan kulit bersisik dan iritasi.

Gunakanlah dry shampoo sewajarnya saja dan untuk keadaan darurat, bukan untuk pengganti cuci rambut seutuhnya.

Jaga terus kesehatan rambut ya, Sobat Holopis.