BerandaNewsEkobizJelang Lebaran, Mendag Klaim Mayoritas Harga Pangan Cenderung Turun

Jelang Lebaran, Mendag Klaim Mayoritas Harga Pangan Cenderung Turun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas mengatakan, bahwa harga barang kebutuhan pokok (bapok) menjelang Lebaran sudah cenderung turun dan stabil.

Hal itu disampaikan Zulhas dalam Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idulfitri 2024 di Jakarta, pada Senin, (1/4).

“Memasuki hari ke-21 Ramadan, Alhamdulillah harga bapok cenderung turun. Saya hampir tiap pagi ke pasar dan kecenderungan harga bapok sudah mulai turun,” kata Zulhas dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (1/4).

Menurutnya, capaian itu tidak terlepas dari Kerja keras, dedikasi serta kolaborasi dan sinergi semua pemangku kepentingan.

Penerbit Iklan Google Adsense

Zulhas menuturkan, bahwa dirinya sudah cukup berpengalaman dalam menghadapi momen Lebaran dan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) lainnya.

Namun, ia tidak memungkiri masih adanya potensi harga pangan yang tinggi di sejumlah wilayah, mengingat Indonesia merupakan negara yang besar.

“Karena itu, kita tetap waspada karena minggu-minggu ini permintaan akan melonjak karena Lebaran. Setelah Lebaran juga perlu diwaspadai karena banyak yang mudik dan liburan,” pesannya.

Selain itu, ia pun berpesan kepada kepala daerah bahwa untuk memperhatikan distribusi bapok agar stabilitas harga terjaga.

“Tidak hanya tinggi, harga murah juga diperhatikan karena jika terlalu murah petani rugi. Karena itu, para kepala daerah perlu memperhatikan distribusi agar harga yang murah tidak terlalu murah dan yang tinggi tidak terlalu tinggi,” ujarnya.

“Mudah-mudahan Lebaran tahun ini bisa berjalan lancar dan semua pihak bahagia,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS