Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Masuki Musim Hujan, Pemprov DKI Maksimalkan Fungsi PPSU

JAKARTA, HOLOPIS.COM Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal membuat target maksimal terhadap pekerja Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) memasuki musim penghujan.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Marullah Matali dalam apel siaga menghadapi musim hujan serentak dilaksanakan di 44 kecamatan mengatakan pembinaan serta evaluasi terkait kinerja pekerja PPSU akan menjadi pekerjaan rumah utama dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir.

“Tujuan kegiatan ini supaya dapat memberikan kontribusi positif terhadap penanganan banjir di wilayah. Sekaligus sebagai bentuk pembinaan terhadap kinerja pekerja PPSU dengan harapan pekerja PPSU dapat bekerja lebih maksimal dan bermanfaat terhadap lingkungan sekitar,” kata Marullah, Jumat (8/10).

Marullah juga mengingatkan para lurah untuk melakukan evaluasi rutin terhadap para petugas PPSU tersebut. Dimana evaluasi itu sendiri, dikatakan Marullah, tertuang dalam aturan daerah.

“Untuk memastikan hal ini, Pemprov DKI selalu rutin melakukan pembinaan dan evaluasi terkait kinerja pekerja PPSU. Para lurah akan lakukan evaluasi berkala sesuai dengan Pergub No.125 Tahun 2019,” terangnya.

Sementara itu mengenai antisipasi banjir, Marullah malah kemudian meminta kerjasama warga DKI. Karena, lanjutnya, PPSU tidak bisa bekerja sendiri menjaga kebersihan di tiap wilayah DKI.

“Kami berharap, warga bersama Pemprov DKI secara aktif bersama-sama bekerja bakti menjaga kebersihan lingkungan, turut merawat sarana dan prasarana umum. Kolaborasi warga dan Pemprov DKI sangat dibutuhkan demi menjaga Jakarta tetap bersih, sehat dan bebas banjir,” pintanya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru