HOLOPIS.COM, JAKARTA – PPP mengungkapkan bahwa sebenarnya mereka menunggu kedatangan Prabowo Subianto pasca dinyatakan menang dalam kontestasi Pemilu 2024.

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi atau akrab disapa Awiek itu bahkan mengaku tersanjung jika Prabowo silaturahmi ke kantor PPP seperti apa yang dilakukan ke Partai Nasdem.

“Kalau ada kawan-kawan dari Gerindra, Prabowo khususnya mau bersilaturahmi ke PPP, ya tentu kami sangat welcome dan sangat tersanjung,” kata Awiek dalam pernyataannya (23/3 seperti dikutip Holopis.com.

“Tetapi sampai saat ini posisi kami menunggu,” sambungnya.

Sebagai partai yang dinyatakan tidak lolos ke parlemen tersebut, Awiek mengatakan bahwa mereka sebenarnya sangat menunggu kedatangan Prabowo Subianto.

“Kita tidak membatasi siapa yang mau bersilaturahmi, siapapun boleh ke PPP, apalagi Prabowo dan Partai Gerindra,” ujarnya.

Mengenai waktunya, Awiek tidak bisa menjelaskan lebih lanjut karena selain dalam posisi menunggu, PPP juga tengah memperjuangkan nasib mereka yang gagal ke parlemen.

“Kita belum berandai-andai ke depan, karena PPP masih fokus terhadap gugatan di MK. Baru setelah nanti hasil MK seperti apa, kita putuskan,” tuturnya.

Awiek menyebut persaingan dalam kontestasi tidak boleh menimbulkan dendam. Menurutnya, usai gelaran pemilu maka seluruh pihak kembali berkawan untuk membangun bangsa.

“Saya kira soal silaturahmi, komunikasi politik itu baik-baik saja. Itulah indahnya demokrasi di Indonesia. Kita boleh bersaing, boleh berkontestasi, tapi tidak boleh ada dendam di antara kita. Setelah pemilu selesai, semua berkawan, semua membangun NKRI untuk kemajuan bangsa,” pungkasnya.