Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Timnas Indonesia Libas Vietnam 1-0, Erick Thohir : Alhamdulillah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas indonesia mampu mengalahkan Vietnam 1-0 tanpa balas, Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir pun bersyukur bahwa skuad Garuda sukses meraih kemenangan penting tersebut.

Seperti yang telah diketahui bersama, pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Timnas Indonesia vs Vietnam digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Kamis (21/3) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Vietnam sukses menggempur pertahanan Timnas Indonesia lebih dulu di 20 menit awal laga. Namun, skuad Garuda disiplin dan rapat dalam mengawal jantung pertahanannya.

Timnas Indonesia kemudian baru bisa mencetak gol di menit 52 melalui Egy Maulana Vikri, dimana torehan tersebut memacu kepercayaan diri para pemain skuad Garuda.

Sejumlah peluang berhasil diciptakan Timnas Indonesia setelahnya, namun belum mampu berbuah gol. Meski begitu, skor 1-0 tersebut bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Selepas pertandingan, Erick Thohir langsung menuju ruang ganti Timnas Indonesia, pria yang juga Menteri BUMN itu juga memberikan selamat dan apresiasi kepada para punggawa skuad Garuda.

Ada pun Erick Thohir berpesan bahwa Timnas Indonesia jangan dulu berpuas diri, sebab akan ada laga sulit setelah ini.

“Alhamdulillah, tiga poin penting bisa diraih Timnas Indonesia atas Vietnam. Kita harus bersyukur tapi belum saatnya puas,” ungkap Erick, seperti dikutip Holopis.com.

“Terima kasih untuk seluruh pemain yang sudah memberikan yang terbaik untuk Merah Putih dan suporter yang terus memberikan semangat sepanjang pertandingan,” sambungnya.

“Masih ada pertandingan berikutnya yang lebih sulit, tapi kita harus yakin Indonesia bisa memberikan yang terbaik,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, dengan hasil kemenangan tersebut, maka Timnas Indonesia naik ke posisi dua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, dengan mengoleksi empat poin dalam tiga laga.

Sementara Vietnam harus turun tahta ke peringkat tiga dengan tiga poin.

Untuk pertandingan selanjutnya, giliran Vietnam yang akan menjamu Timnas Indonesia, pada (26/3) mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru