HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia kembali meloloskan wakilnya ke perempat final Swiss Open 2024, kali ini dari tunggal putri yaitu Gregoria Mariska Tunjung, namun Indonesia juga harus kehilangan dua wakilnya seperti Alwi Farhan dari tunggal putra dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dari ganda campuran.

Sebelumnya diketahui, babak 16 besar Swiss Open 2024 berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, mulai Kamis (21/3) sampai Jumat (22/3).

Dalam pertandingannya, Gregoria Mariska Tunjung berhadapan dengan wakil Vietnam, Nguyen Thuy Linh, dimana Grego sukses menang tanpa hambatan atas lawannya itu dengan skor telak 21-6 dan 21-13.

Dengan begitu, Gregoria Mariska Tunjung berhak melaju ke perempat final Swiss Open 2024, dan akan berjumpa dengan wakil andalan Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Namun di sisi lain, Indonesia harus kehilangan satu-satunya tunggal putra harapan Bangsa di Swiss Open 2024, dimana Alwi Farhan harus kandas di tangan wakil Denmark, Magnus Johannesen dengan skor 18-21 dan 17-21.

Selain itu, Indonesia juga harus kehilangan salah satu wakil andalan ganda campurannya, yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus mengakui ketangguhan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje dengan skor 19-21 dan 16-21.

Kendati demikian, Indonesia cukup banyak meloloskan wakilnya ke babak perempat final Swiss Open 2024 kali ini.

Untuk pertandingan babak perempat final Swiss Open 2024 itu sendiri dijadwalkan bakal berlangsung hari ini, Jumat (22/3).