BerandaPolhukamPilkadaPKS Harap Anies Baswedan Balik ke DKI Jika Kalah Pilpres

PKS Harap Anies Baswedan Balik ke DKI Jika Kalah Pilpres

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PKS mengakui bahwa pihaknya masih berharap jika Anies Baswedan bisa kembali bertarung dalam bursa Pilgub DKI.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoirudin mengatakan, pihaknya sangat membuka kemungkinan untuk mengusung kembali Anies Baswedan jika memang mau kembali ke DKI.

“Sangat memungkinkan, sangat memungkinkan,” kata Khoirudin dalam pernyataannya pada Jumat (15/3) seperti dikutip Holopis.com.

Khoirudin bahkan mengungkapkan, Anies Baswedan menyiratkan mau mengikuti Pilgub DKI setelah memastikan bahwa mereka memang telah kalah dalam Pilpres 2024.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Saya bertemu Pak Anies hari Kamis kemarin, saya sudah menyampaikan langsung. Kita menunggu hasil pengumuman KPU dulu. Setelah itu baru nanti akan kita sampaikan secara resmi,” ungkapnya.

“Tentang apakah Pak Anies maju lagi jadi Gubernur Jakarta atau tidak. Yang jelas Pak Anies adalah aset buat warga Jakarta, aset untuk umat,” sambungnya.

Jika kemudian Anies ternyata sudah tidak berminat berada di Pilgub DKI, Khoirudin mengaku pasrah dan bakal mendukung pihak yang menang.

“Buat PKS siapa saja, Anies atau selain Anies yang bisa menjalankan platform bernegaranya yang sudah dibuat oleh PKS untuk masyarakat warga Jakarta silahkan,” ujarnya.

“Intinya semua masalah kemanusiaan ya ketidakadilan, kebodohan, pengangguran, masalah kesenjangan ekonomi bisa dituntaskan oleh seorang tokoh silahkan dari siapa saja dari NasDem, dari PKB, dari TNI, dari Kepolisian silahkan,” tambahnya.

Dia yakin PKS bisa menjadi pemenang dan dengan perolehan 18 kursi legislatif mampu meraih posisi Gubernur DKI Jakarta.

Menurut dia, dengan adanya eksekutif dan legislatif bersatu maka perubahan Jakarta diharapkan bisa lebih baik karena dikuasai bersama.

“Kami sungguh-sungguh berusaha untuk terus mempertahankan koalisi ini sampai pilkada yang akan mulai dari DKI dan mereka DPRD DKI ini akan terus melakukan pertemuan,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PSI Tawarkan Koalisi di Pilkada Jakarta, PKS : Paketnya Sesuai Arahan Presiden!

PKS mengaku terbuka dengan tawaran PSI untuk berkoalisi di Pilkada Jakarta 2024.

Kaesang Harp Bisa Koalisi dengan PKS

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku sangat terbuka untuk bisa berkoalisi dengan partai politi, termasuk PKS.

Puan Maharani Buka Peluang Dukung Bobby Nasution

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengakui bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk memberikan dukungan kepada Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara.

Koorpus BEM SI Herianto Serukan Mahasiswa Sukseskan Pilkada 2024

Herianto menyampaikan seruannya kepada seluruh elemen masyarakat, baik pemuda, mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada 2024 yang bakal diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang.

Kaesang Buka Komunikasi ke Seluruh Parpol Untuk Persiapan Pilkada

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep mengungkapkan bahwa sampai saat ini pihaknya masih berupaya menjalin komunikasi dengan seluruh partai politik.

Survei di Jember, Faida Muncul dengan Elektabilitas Tertinggi

"Survei dengan simulasi tertutup terhadap bakal Cabup Jember 7 nama. Elektabilitas Faida di angka 37,2%. Disusul Hendy Siswanto 22,1%, Gus Fawait 16,8%," kata Mahendra.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS