HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bagi Sobat Holopis yang sering mantengin Tiktok pasti pernah mendengar lagu berjudul End of Beginning. Lagu yang dalam sebagian liriknya menceritakan seorang pria yang kembali ke Chicago dan merasakan dirinya sudah berbeda.

Ternyata lagu tersebut adalah karya dari aktor serial Stranger Things, Joe Keery. Banyak netizen yang tak menyangka bahwa lagu viral ini ternyata adalah karya dari sang aktor yang namanya naik daun sejak memerankan karakter Steve Harrington di serial populer Netflix tersebut.

Dalam sebuah wawancara, Joe Keery mengatakan karir musiknya semakin naik karena viralnya lagu ini adalah sesuatu yang gila.

“Crazy (gila),” kata Joe, dikutip Holopis.com, Jum’at (15/3).

Joe Keery pun membahas rahasia dari lagu ini yang mungkin belum banyak diketahui oleh para penggemarnya. Joe mengatakan bahwa instrumen-instrumen penting dalam lagu ini direkam secara bersamaan dan tidak terpisah, seperti lagu-lagu yang ‘diracik’ dengan mixer di komputer.

“Tiga instrumen utamanya direkam secara live. Menurutku ini cukup keren untuk diketahui,” kata Joe.

Pria yang sedang mengencani Chase Sui Wonders ini mengatakan bahwa ternyata lagu tersebut sudah dirilis pada musim gugur tahun 2022.

“Lagunya dirilis pada musim gugur 2022. Akhirnya ‘direnggut’ internet dan menjadi naik,” lanjutnya.

Menurut Joe, kepopuleran lagunya tersebut benar-benar merupakan hasil dari Tiktok tanpa campur tangan pihak lain. Padahal menurut Joe, ia sudah sibuk mengerjakan hal-hal lain selama 18 bulan.

“Orang mengapresiasi lagu ini bagus, saat kau menulis sesuatu, kau berharap orang akan suka dan inilah yang terjadi,” kata pria berusia 31 tahun tersebut.

Saat ini lagu tersebut sedang trending di Tiktok internasional maupun di fyp Tiktok Indonesia. Sobat Holopis suka tidak lagu ini?