BerandaPolhukamPilkadaPAN Buka Pintu Erina Maju Cabup Sleman

PAN Buka Pintu Erina Maju Cabup Sleman

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP PAN (Partai Amanat Nasional), Viva Yoga Mauladi menyampaikan bahwa pihaknya akan sangat membuka pintu lebar-lebar kepada Erina Sofia Gudono jika ingin maju sebagai Calon Bupati Sleman.

Hal ini disampaikan untuk menyambut adanya wacana istri Kaesang Pangarep tersebut jika ingin maju dalam pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) tersebut.

“Jika berkenan dan niat maju, kemungkinan besar PAN akan mendukung,” kata Viva dalam keterangannya, Selasa (12/3) seperti dikutip Holopis.com.

Alasan mengapa PAN akan mendukung jika Erina ingin menggunakan kendaraan partainya demi maju Pilbup Sleman, karena saat ini PAN adalah salah satu partai koalisi dengan pemerintah.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Ya sebagai partai pengusung dalam satu koalisi dengan partai politik lainnya,” ujarnya.

Kemudian, ia menilai bahwa Erina akan terus bergelut dengan dunia perpolitikan nasional, apalagi ia merupakan istri Kaesang yang notabane adalah Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Kalau soal politik, tentu akan menjadi menu keseharian dari mbak Erina ya,” tukasnya.

Sehingga jika memang menantu Presiden Joko Widodo tersebut benar-benar memiliki iman politik untuk mengabdi menjadi Kepala Daerah, PAN siap menyambutnya dengan baik.

“Ayo maju Mbak (Erina),” sambung Viva.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PSI Tawarkan Koalisi di Pilkada Jakarta, PKS : Paketnya Sesuai Arahan Presiden!

PKS mengaku terbuka dengan tawaran PSI untuk berkoalisi di Pilkada Jakarta 2024.

Kaesang Harp Bisa Koalisi dengan PKS

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku sangat terbuka untuk bisa berkoalisi dengan partai politi, termasuk PKS.

Puan Maharani Buka Peluang Dukung Bobby Nasution

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengakui bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk memberikan dukungan kepada Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara.

Koorpus BEM SI Herianto Serukan Mahasiswa Sukseskan Pilkada 2024

Herianto menyampaikan seruannya kepada seluruh elemen masyarakat, baik pemuda, mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada 2024 yang bakal diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang.

Kaesang Buka Komunikasi ke Seluruh Parpol Untuk Persiapan Pilkada

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep mengungkapkan bahwa sampai saat ini pihaknya masih berupaya menjalin komunikasi dengan seluruh partai politik.

Survei di Jember, Faida Muncul dengan Elektabilitas Tertinggi

"Survei dengan simulasi tertutup terhadap bakal Cabup Jember 7 nama. Elektabilitas Faida di angka 37,2%. Disusul Hendy Siswanto 22,1%, Gus Fawait 16,8%," kata Mahendra.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS