HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jose Mourinho menegaskan bahwa dirinya saat ini tidak sedang diam, justru pelatih yang dijuluki The Special One tersebut ingin segera menunggangi sebuah tim lagi.

Seperti yang telah diketahui bersama sebelumnya, bahwa Jose Mourinho baru saja dipecat dari AS Roma Januari lalu. Seiring dengan hal itu, sejumlah rumor mengaitkan dirinya dengan beberapa klub.

Terbaru, Mourinho dikaitkan dengan Chelsea, yang saat ini sedang dalam fase buruk di bawah kepelatihan Mauricio Pochettino.

Bagaimana tidak, Chelsea dengan segala pemain mahalnya saat ini menghuni posisi 11 klasemen sementara Liga Inggris, dengan hanya meraih 10 kemenangan saja dalam 26 pertandingan yang telah dilaluinya.

Chelsea pun diyakini bakal sulit menembus klasemen zona Eropa, dan apabila terjadi, maka The Blues absen di kompetisi Eropa dua musim beruntun.

Kepelatihan Mauricio Pochettino pun semakin banyak dibanjiri kritik, hujan kritik terakhir menerpa Pochettino selepas Chelsea ditahan imbang Brentford 2-2 pekan lalu.

Menariknya, dalam momen tersebut, supporter Chelsea meneriakan nama seorang Jose Mourinho yang notabene pernah menjadi suksesor The Blues.

Dalam pernyataan terbarunya, Mourinho juga memberikan sinyal kuat bahwa dirinya kini sedang menunggu kesempatan melatih sebuah tim.

“Saya tidak sedang istirahat, saya ingin bekerja. Saya harus menunggu yang tepat, yang memotivasi saya. Namun, jika saya bisa bekerja besok, saya akan bekerja besok,” ungkap Mourinho, seperti dikutip Holopis.com.

Sebagai informasi tambahan, Mourinho jadi salah satu pelatih yang sukses bersama Chelsea, ia bersama Chelsea dalam dua periode yang berbeda, yakni 2004 sampai 2007 dan 2013 sampai 2015.

Mourinho banyak membawa Chelsea meraih trofi, sudah delapan piala berhasil diboyongnya, tiga diantaranya titel Liga Inggris dan Piala Liga, kemudian ada juga satu trofi Piala FA.