HOLOPIS.COM, JAKARTA – Duel klasik Persib vs Persija akan menghiasai Liga 1 pekan ke-28, namun laga super big match itu dipastikan berlangsung tanpa kehadiran penonton. Pelatih Bojan Hodak pun menyayangkan betul bahwa derby sebesar ini tidak bisa disaksikan secara langsung oleh supporter di lapangan.

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Persib vs Persija digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/3) pukul 15.00 WIB.

Laga pun dipastikan tanpa kehadiran penonton, sebab Persib Bandung sedang dalam masa sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Pihak Pangeran Biru sejatinya telah mengajukan banding, namun Komisi Banding (Komding) PSSI tidak mengamini banding tersebut, sehingga sanksi tetap berlaku.

“Pertandingan yang sulit, mungkin ini menjadi salah satu partai terbesar di Asia Tenggara. Tidak ada tim yang punya rivalitas seperti ini namun disayangkan para suporter tidak akan hadir,” ungkap Bojan, seperti dikutip Holopis.com.

Persib jelas memerlukan kemenangan, mengingat mereka sedang berusaha mempertahankan posisi mereka di tiga besar klasemen Liga 1 saat ini.

Kini, Persib sendiri ada di posisi dua klasemen sementara Liga 1, dengan mengoleksi 48 poin dalam 27 laga. Tim Maung Bandung punya poin sama dengan Bali United di peringkat tiga, dan hanya selisih dua poin saja dengan PSIS Semarang di tangga keempat.

Untuk itu, hasil kemenangan jadi harga mati bagi Persib Bandung. Di sisi lain, Bojan Hodak yakin timnya bisa mendulang poin maksimal karena telah termotivasi.

“Jadi bagi saya sebagai pelatih, saya tidak perlu memberi motivasi lagi. Masalah bagi saya saat ini adalah hanya ada 11 pemain yang bisa bermain, sedangkan semua ingin main, secara motivasi itu cukup mudah,” ujar Bojan.

“Secara taktik saya rasa kita sudah tahu masing-masing. Saya harap kami memainkan permainan yang bagus di lapangan, meskipun tanpa fans tapi saya harap kami bisa mendapat hasil yang positif,” tambahnya.