HOLOPIS.COM, SURABAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Kamis (7/3).

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG, cuaca Jatim bakal dimulai dengan cuaca berawan di sejumlah wilayah pagi hari ini. Namun terdapat pula potensi hujan yang akan mengguyur sejumlah wilayah Jatim.

Bahkan BMKG juga telah memberikan peringatan dini atas potensi hujan yang dapat disertai sambaran petir dan hembusan angin kencang di sejumlah wilayah sejak pagi hari ini.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada pagi hari,” demikian tulis peringatan dini BMKG yang dikutip Holopis.com, Kamis (7/3).

Adapun potensi hujan petir tersebut berpotensi terjadi pada pagi hari ini di sejumlah wilayah, yakni wilayah Tuban, Bojonegoro, Kab. Probolinggo, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

Kemudian pada siang hingga sore harinya, potensi hujan petir juga terjadi di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kab. Mojokerto, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kab. Madiun, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung,

Kemudian wilayah Kab. Blitar, Kota Blitar, Kab. Kediri, Kota Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kota Pasuruan, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Selanjutnya untuk malam harinya, potensi hujan petir masih berpotensi mengguyur sejumlah wilayah Jatim, diantaranya yakni wilayah Kota Mojokerto, Lamongan, Kab. Madiun, Kota Madiun, Ngawi dan Kab. Malang.

Selain informasi cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi prakiraan suhu di Jatim pada hari ini, yang bakal berkisar antara 22 – 33 derajat celcius, dengan kelembapan udara di rentang 65 – 95 persen.