Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Rusia Cetak Rekor Jumlah Kematian Akibat Covid-19

INTERNASIONAL, HOLOPIS.COM – Rusia melaporkan rekor harian kematian di negaranya akibat Covid-19. Hal tersebut merupakan kali kelima dalam seminggu jumlah kematian mencapai titik tinggi yang baru.

Gugus tugas virus corona nasional di Rusia mengatakan, pihaknya mencatat 890 kematian selama sehari terakhir, melebihi 887 yang dilaporkan pada hari Jumat (1/10). Mereka juga mengatakan jumlah infeksi baru pada hari terakhir adalah yang tertinggi kedua tahun ini di angka 25.769.

Secara keseluruhan, Rusia dengan populasi 146 juta orang, merupakan negara dengan jumlah kematian terbesar di antara negara Eropa, di angka 210,000 jiwa, demikian dilansir dari Associated Press.

Meskipun demikian, para petinggi Rusia belum mengumumkan rencana untuk memberlakukan lockdown. Peraturan penggunaan masker pun tetap dilakukan, namun tidak terlalu ketat.

Selain itu, Rusia yang sudah memproduksi vaksinnya sendiri, Sputnik V, bukan berarti negara tersebut sudah selesai dari masalah pendistribusian vaksin.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jepang Lakukan Peringatan Bencana Karena Hujan Deras

Para pihak berwenang di Jepang meminta puluhan ribu orang untuk mengungsi dari wilayah Ishikawa pada hari Sabtu (21/5).

Jagal di Gunungkidul Diminta Tak Sembelih Hewan Ruminansia dan Cegah Penyakit Ternak Zoonasis

Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul melakukan sosialisasi dan edukasi larangan penyembelihan hewan ruminansia dan bahaya penyakit binatang ternak zoonosis.

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru