Minggu, 22 September 2024
Minggu, 22 September 2024
NewsEkobizDibangun Triliunan Rupiah, Venue PON Harus Beri Manfaat ke Masyarakat Papua

Dibangun Triliunan Rupiah, Venue PON Harus Beri Manfaat ke Masyarakat Papua

JAYAPURA, HOLOPIS.COM Beberapa venue dibangun untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, dan itu akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Papua.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani. Ia mengatakan, bahwa venue yang telah dibangun tersebut harus bisa memberikan manfaat kepada rakyat.

“Pembangunan fasilitas olahraga dalam rangka pelaksanaan PON di Provinsi Papua akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Papua,” kata Puan saat mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan venue PON XX Papua, Sabtu (2/10).

Pembangunan venue dengan nilai yang besar tersebut, jangan sampai menjadi sia-sia, terlebih lagi saat PON XX selesai dilaksanakan.

Cucu Proklamator Indonesia itu mengatakan, bahwa selama ini ada beberapa venue yang dibangun untuk melaksanakan PON justru kurang dimanfaatkan setelah PON berakhir.

“Pasca perhelatan PON seluruh fasilitas olah raga yang dibangun dengan triliunan rupiah uang rakyat ini, harus dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat Papua. Belajar dari pengalaman sebelumnya di provinsi lain, pasca-pelaksanaan PON, fasilitas olahraga yang dibangun itu hanya menjadi saksi bisu perhelatan PON,” tegasnya.

“Setelah itu kondisinya terbengkalai dan tidak terawat, bahkan menjadi beban bagi pemerintah daerah setempat karena tingginya biaya pemeliharaan fasilitas tersebut,” imbuh Puan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Hari Minggu, Harga Emas Antam Mandek di Level Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 22 September 2024.

Menhub Klaim Punya Jurus Jitu Turunkan Harga Tiket Pesawat

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkapkan sejumlah cara untuk menurunkan harga tiket pesawat yang semakin mahal. Setidaknya, kata dia, terdapat empat cara yang dipaparkan olehnya.

DJP Klaim MLI STTR yang Diteken Sri Mulyani Bisa Dongkrak Penerimaan Pajak

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengklaim, perjanjian Multilateral Instrument Subject to Tax Rule (MLI STTR) bisa mendongkrak penerimaan pajak negara.

Pasar Keuangan RI Banjir Dana Asing dalam Sepekan

Bank Indonesia (BI) mencatat aliran dana asing yang masuk ke pasar keuangan Indonesia selama sepekan terakhir, yakni selama periode transaksi 17 - 19 September 2024 sebesar Rp 25,6 triliun.