Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kematian Global Akibat COVID-19 Mencapai 5 Juta Orang

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kematian secara global terkait dengan Covid-19 telah melewati 5 juta orang pada hari Jum’at (1/10), dengan mayoritas orang yang belum divaksin dan terkena varian Delta, demikian dilansir dari Reuters.

Varian tersebut pun telah semakin menunjukkan kesenjangan vaksinasi antara negara kaya dan negara miskin.

Lebih dari kematian global berasal dari Amerika Serikat, Rusia, Brazil, Meksiko, dan India.

Meskipun sebelumnya butuh waktu lebih dari setahun ketika angka kematian akibat Covid-19 sebanyak 2.5 juta, berikutnya angka yang sama terkumpul hanya dalam waktu 8 bulan, hal tersebut berdasarkan analisis dari Reuters.

Setidaknya sebanyak 8000 kematian tercatat setiap harinya dari seluruh penjuru dunia selama seminggu terakhir, yang dihitung ada 5 kematian dalam setiap menit.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jagal di Gunungkidul Diminta Tak Sembelih Hewan Ruminansia dan Cegah Penyakit Ternak Zoonasis

Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul melakukan sosialisasi dan edukasi larangan penyembelihan hewan ruminansia dan bahaya penyakit binatang ternak zoonosis.

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru