HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah video viral yang beredar di media sosial memperlihatkan sebuah aksi dugaan pemalakan di Jalan Nasional Pantura, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Senin (26/2).

Pada video yang berdurasi tidak sampai 30 detik itu, terlihat dugaan pemalakan dilakukan oleh dua orang pengendara motor terhadap pengemudi mobil yang tengah melintas di jalan tersebut.

Terlihat dua orang terduga pelaku yang mengendarai motor jenis sport itu memepet mobil yang saat itu terlihat berjalan dengan kecepatan normal. Terlihat pula keduanya nampak memberikan isyarat agar pemobil itu memberikan uang.

Terdengar seseorang yang berada di dalam mobil sudah menyadari, bahwa kedua orang tersebut berniat meminta uang. Sehingga ia meminta pengemudi untuk tetap memacu gas tanpa mempedulikan pemotor itu.

“Nggak yah, enggak, enggak, maju terus maju, dia minta uang loh,” demikian terdengar suara seseorang di dalam mobil.

Berdasarkan penjelasan pihak kepolisian, diketahui bahwa peristiwa pemalakan tersebut benar adanya.

Kasat Reskrim Polres Situbondo AKP Momon Suwito mengungkapkan, bahwa persoalan tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan di Kantor Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

“Iya betul, korban orang Besuki Situbondo dan kedua terduga pelaku orang Sidomukti Probolinggo, namun dalam video itu kejadiannya masih wilayah Probolinggo,” kata Suwito dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (27/2).

Adapun sejauh ini, belum diketahui pasti bagaimana kelanjutan dari kasus tersebut.