HOLOPIS.COM, SURABAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Selasa (27/2).

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG, cuaca Jatim pada pagi hari ini didominasi cuaca cerah berawan hingga berawan di sejumlah wilayah.

Namun saat memasuki waktu siang, BMKG memprediksi adanya potensi hujan yang akan mengguyur sejumlah wilayah Jatim. Bahkan ada pula potensi hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai sambaran petir dan angin kencang.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat,” tulis BMKG sebagaimana dikutip Holopis.com.

Adapun untuk wilayah yang berpotensi hujan lebat tersebut terjadi pada siang-Sore hari di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kab. Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Jombang, Nganjuk, Kab. Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Pacitan,

Kemudian wilayah Kab. Kediri, Kota Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kota Pasuruan, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan dan Sampang.

Sementara untuk kondisi cuaca Jatim pada malam ini, diprediksi bakal kembali dengan cuaca cerah berawan hingga berawan yang akan mendominasi. Kondisi cuaca ini pun terjadi hingga dini hari nanti.

Selain informasi cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi perihal prakiraan suhu di Jatim, yang pada hari ini bakal berkisar antara 21-34 derajat celcius, dengan kelembapan udara di rentang 65-95 persen.