HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Selasa (27/2).

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dipantau Holopis.com dari laman resminya, cuaca Jabar bakal dimulai dengan cuaca cerah berawan yang akan mendominasi pada pagi hari ini.

Kemudian memasuki waktu siang, cuaca Jabar bakal didominasi cuaca hujan dengan intensitas mulai hujan ringan hingga hujan lebat. BMKG bahkan mengeluarkan peringatan dini potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Secara rinci, wilayah yang berpotensi hujan petir pada siang ini diantaranya yakni wilayah Bandung, Cibinong, CImahi, Garut, Kota Bogor, Lembang, Majalengka, Subang, Kab Sukabumi, dan Sumedang.

Kemudian malamnya, cuaca Jabar juga masih didominasi cuaca hujan dengan intensitas ringan hingga hujan petir yang akan mengguyur wilayah Depok, Gadog, Kota Bogor, Purwakarta, dan Subang.

Sementara untuk cuaca Jabar pada dini harinya akan didominasi cuaca cerah berawan, dengan potensi hujan ringan yang akan mengguyur sejumlah wilayah.

Selain informasi mengenai cuaca, BMKG juga merilis informasi terkait prakiraan suhu udara di Jabar, yang pada hari ini bakal berkisar antara 18-34 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 60-95 persen.