Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

TNI Tembak Mati Seorang Anggota KKB

HOLOPIS.COM, PAPUA – Aparat TNI melakukan penangkapan terhadap anggota KKB (kelompok kriminal bersenjata) Papua yang merupakan pelaku penembakan pesawat Wings Air di Bandara Nop Goliath Dekai, Yahukimo.

Saat momen pengerebekan tersebut, setidaknya satu orang anggota KKB tewas dalam baku tembak dengan aparat TNI.

“Satu orang KSTP tewas, dua orang KSTP tertangkap hidup,” kata Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi Gusti Nyoman Suriastawa dalam keterangannya pada Kamis (22/2) yang dikutip Holopis.com.

Nyoman menjelaskan, momen penembakan itu berlangsung saat Satgas Yonif 7 Marinir sedang melaksanakan pengamatan di area asal penembakan pesawat Wings Air seputar Sungai Braza

Saat penyusuran, baku tembak tidak terhindarkan dan 1 orang anggota KKB meninggal dunia dan 2 orang ditangkap saat akan melarikan diri.

Mereka pun awalnya berjumlah 10 orang dengan satu pucuk senjata yang terlihat. Ketika terjadi kontak tembak para KKB berhamburan lari menyelamatkan diri.

Di saat yang sama, juga terjadi kontak tembak Satgas Yonif 411/Pdw dengan KSTP di Wilayah Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

“Iya, di tempat berbeda di Paro, Nduga, juga terjadi kontak tembak antara personel Satgas Yonif 411/Pdw Pos Paro yang sedang melaksanakan ambush dengan KSTP yang berjumlah 5 orang. Dilaporkan, satu KSTP terkena tembakan, namun berhasil ditarik dan dibawa lari oleh KSTP lainnya,” jelas Nyoman.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru