Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prakiraan Cuaca Jabar Selasa (20/2) : Awas, Ada Potensi Hujan Petir Siang Nanti

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Selasa (20/2).

Menurut prakiraan BMKG, cuaca Jabar pada pagi hari ini bakal dimulai dengan cuaca cerah berawan. Kondisi cuaca ini bahkan merata di hampir seluruh wilayah Tanah Pasundan.

Kemudian saat memasuki wakti siang hari, cuaca Jabar bakal diguyur hujan dengan intentitas yang terbilang lebat. Bahkan hujan lebat yang disertai dengan sambaran petir. Kondisi ini bahkan berlangsung hingga malam ini.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada rentang waktu antara pagi hingga malam hari di sebagian wilayah,” tulis BMKG dalam kolom peringatan dini yang dkutip Holopis.com, Selasa (20/2).

Adapun wilayah tersebut yakni Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Kuningan.

Kemudian wilayah Kab Sumedang, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, dan Kab Pangandaran.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi mengenai prakiraan suhu dan kemlembapan udara di Jabar pada hari ini.

Adapun suhu udara di Jabar hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 20 – 32 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 65 – 95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Karawang Tekankan Netralitas di Pilkada 2024, Polri Tak Boleh Berpihak

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Kapolres Karawang, AKBP Edwar Zulkarnain mengimbau...

Kang Dedi Mulyadi dan Acep-Gina Ikut Semarakkan Pagelaran Budaya di Karawang

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi...

Kebakaran Terjadi di Pasar Tambun Kabupaten Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Terjasi kebakaran yang melanda Pasar Tambun...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru