Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jadi Lumbung Suara, Khofifah Pesan ke Prabowo Jangan Lupakan Jatim

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyampaikan selamat kepada calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto atas kemenangan yang diraihnya berdasarkan hasil quick count dan real count sementara dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Keunggulan Prabowo-Gibran merupakan kehendak masyarakat Indonesia,” kata Khofifah dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Holopis.com, Minggu (18/2).

Mantan Menteri Sosial itu menekankan, bahwa hasil quick count dari beberapa lembaga survei menunjukkan, bahwa perolehan suara pasangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur (Jatim) menyentuh angka 65 persen.

Pun untuk hasil real count yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga tidak berbeda jauh, dimana pasangan nomor urut 2 itu menorehkan suara yang jauh di atas dua kandidat lainnya.

Khofifah menegaskan, bahwa provinsi yang pernah dipimpinnya itu merupakan lumbung besar suara secara nasional. Tak heran bila banyak pasangan calon yang berlomba-lomba menarik simpati masyarakat Jatim selama masa kampanye berlangsung.

Atas hal itu, lanjutnya, tingginya perolehan suara di Jawa Timur secara signifikan berkontribusi besar dalam kemenangan Prabowo-Gibran dalam kontestasi Pilpres 2024 ini.

“Maka dari itu, tadi saya sampaikan pula kepada Pak Prabowo untuk tidak melupakan masyarakat Jawa Timur yang mayoritas memilih beliau untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan dari Presiden Joko Widodo,” imbuhnya.

Di lain sisi, kepada Khofifah, Prabowo secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih atas capaian Pilpres 2024 di Jawa Timur. Dia mengatakan, begitu terpilih menjadi Presiden Indonesia, dirinya akan langsung bekerja demi kemajuan bangsa.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru