BerandaNewsPolhukamGanjar Pasrah : Menang atau Kalah Harus Siap

Ganjar Pasrah : Menang atau Kalah Harus Siap

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyampaikan, bahwa pihaknya akan menunggu hasil perhitungan suara Pilpres 2024 yang mulai berlangsung pada Rabu (14/2) siang ini.

Dia menegaskan, bahwa semua kandidat yang bertarung kontestasi politik lima tahunan kali ini harus siap dan menerima apapun hasil yang ada.

“Iya kita tunggu (hasilnya). Memang kalau hasilnya kita menang, terus ada yang tidak siap? Kan tidak. Semua harus siap,” kata Ganjar usai mencoblos di TPS 11 Lempongsari, Semarang, Rabu (14/2) seperti dikutip Holopis.com.

Bagi Ganjar, kemenangan ataupun kekalahan adalah sama saja dan hal yang wajar dalam pertarungan politik.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Buat saya, kita yang menang atau mereka yang kalah kita sama saja,” sambung Ganjar.

Lebih lanjut, mantan gubernur Jawa Tengah itu mengaku akan menjalani rutinitas hariannya seperti biasa, misalnya kulineran hingga menyapa warga, apabila dinyatakan kalah dalam Pilpres 2024.

“Ya enggak ke mana-mana, emang mau ke mana? Kira tunggu saja hasilnya. Ya kita melakukan kegiatan sehari-hari lah, menyapa warga,” kata Ganjar.

Adapun berdasarkan data quick count dari sejumlah lembaga survei terkemuka, paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud berada di posisi terbawah, dimana posisi teratas masih diduduki paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran dan Anies-Muhaimin di posisi kedua.

Dari lembaga survei Litbang Kompas misalnya, pada pukul 17.00 WIB, menempatkan Prabowo-Gibran di posisi pertama dengan perolehan 58,95 persen. Kemudian di posisi kedua ada Anies-Muhaimin dengan perolehan 24,84 persen.

Dan di posisi terakhir ada Ganjar-Mahfud dengan perolehan 16,25 persen. Adapun data yang masuk sampai berita ini dibuat sudah 74,30 persen.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Siap Doakan Kaesang Maju di Pilkada Serentak

Presiden Jokowi (Joko Widodo) terus memberikan sinyalemen dukungan dirinya terhadap Kaesang Pangarep yang dikabarkan akan maju di Pilkada Serentak 2024.

Afifuddin Ogah Mundur Meski Dikritik Mahfud MD

Plt Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin menanggapi kritik yang dilontarkan Mahfud MD usai pemberhentian Hasyim Asy'ari sebagai ketua oleh DKPP RI.

Jokowi Tak Kunjung Tanda Tangani Pemberhentian Hasyim Asyari

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengaku belum menandatangani Keppres pemberhentian Hasyim Ashari dari posisi Ketua KPU RI.

Pegi Setiawan Bebas, Mabes Polri Bakal Evaluasi Penyidik

Mabes Polri menegaskan akan melakukan evaluasi menyeluruh pasca putusan praperadilan yang membebaskan Pegi Setiawan.

Jokowi Bela KPU dari Kritik Mahfud MD

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi kritik dari Mafud MD yang mendesak komisioner KPU mundur pasca kasus seksual Hasyim Ashari.

KPK Tak Sudi Gubris Megawati

KPK ogah menanggapi tantangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal penanganan kasus Harun Masiku.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS