HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menegaskan, penyelenggaraan Pemilu 2024 yang berlangsung pada hari ini masih dalam situasi yang terbilang kondusif.

Dia menyebut, pihaknya dan TNI akan terus bersinergi dalam mengamankan, sekaligus mengantisipasi permasalahan yang ada di Tanah Air selama pelaksanaan pesta demokrasi berlangsung.

Listyo menyebut, dirinya telah melakukan pengecekan terhadap para personel yang bertugas dalam rangka memastikan para personel memahami penggunaan kekuatan yang harus dilakukan pada saat menghadapi potensi gangguan.

Alhamdulillah sampai saat ini semuanya berjalan aman terkendali dan tentunya kita akan terus mengikuti sampai dengan rangkaian pencoblosan selesai, penghitungan, dan kemudian dampak-dampak apa yang harus diantisipasi untuk menjaga stabilitas kamtimbas yang ada,” kata Listyo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (14/2).

Meski dalam kondisi lancar, Listyo mengatakan, pihaknya tetap memantau personel untuk kesiapan jalannya Pemilu 2024. Hingga saat ini, sebanyak 260 ribu personel gabungan TNI-Polri tersebar dan berjaga di sejumlah titik.

“Ada yang di TPS, ada yang di komando, tentunya di tps yang memiliki tugas. Sementara yang berada di komando tentunya stanbai pos, apabila ada potensi gangguan yang kita harus turun,” jelasnya.