BerandaNewsEkobizIHSG Dibuka di Zona Hijau, Transaksi Awal Capai Rp301,43 Miliar

IHSG Dibuka di Zona Hijau, Transaksi Awal Capai Rp301,43 Miliar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat di zona hijau pada awal perdagangan hari ini, Selasa (6/2). Tercatat IHSG hari ini menguat 0,44 persen ke level 7.230,14.

Sebagaimana dihimpun Holopis.com dari data RTI Business, tercatat sebanyak 155 saham mengalami penguatan, kemudian 78 melemah, dan 228 saham lainnya tidak mengalami perubahan alias stagnan pada menit-menit awal perdagangan.

Sementara untuk nilai transaksi perdagangan di awal perdagangan ini sudah mencapai Rp301,43 miliar dari 181,81 juta lembar saham yang diperdagangkan.

Adapun untuk mayoritas indeks mengalami penguatan, seriring dengan dibukanya IHSG di zona hijau. Tercatat indeks LQ45 menguat 0,84 persen, indeks JII naik 0,63 persen, indeks MNC36 menanjak 0,87 persen, dan IDX30 tumbuh 0,87 persen.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sektor yang turut menguat antara lain bahan aku 0,50 persen, konsumer siklikal 0,01 persen, energi 0,27 persen, keuangan 0,43 persen, kesehatan 0,28 persen, industri 0,30 persen, infrastruktur 0,03 persen, konsumer nonsiklikal 0,25 persen, properti 0,08 persen, dan transportasi 0,53 persen.

Kemudian tercatat tiga saham yang memimpin top gainers antara lain;

  • PT Chitose Internasional Tbk (CINT) menguat 12,12 persen
  • PT Indointernet Tbk (EDGE) naik 11,61 persen
  • PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk (SRAJ) tumbuh 5,83 persen.

Sedangkan tiga top losersnya adalah;

  • PT Lupromax Pelumas Indonesia Tbk (LMAX) tertekan 9,80 persen
  • PT Widiant Jaya Krenindo Tbk (WIDI) anjlok 8,82 persen
  • PT Lion Metal Works Tbk (LION) turun 6,54 persen.
Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.

Jokowi Sebut Harga Pangan di Sulsel Lebih Murah dari Jawa, Kok Bisa?

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, bahwa harga sejumlah komoditas pangan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam keadaan sangat baik. 

IHSG Gacor Jelang Akhir Pekan, Didorong Saham-saham Teknologi

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7).

Kemenkeu Masih Bahas Rencana Pajaki Barang Impor China 200%

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku tidak mau terburu-buru untuk menerapkan tarif pajak atau bea masuk impor barang dari China hingga 200 persen.

IHSG Jelang Akhir Pekan, Bakal Kembali Menguat?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi rawan profit taking pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7), setelah ditutup menguat pada Kamis (4/7) kemarin.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS