Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Tips : Minuman untuk Menenangkan Sakit Perut

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sakit perut bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti makanan yang tidak cocok, gas, infeksi, atau kondisi medis tertentu. Sakit perut juga bisa saja muncul tiba-tiba tanpa peringatan, sehingga mengganggu saat sedang berkegiatan.

Namun jangan khawatir Sobat Holopis, ini beberapa minuman dapat membantu menenangkan sakit perut dan memberikan rasa nyaman.

1. Jahe Infused Tea
Minuman jahe dapat membantu mengurangi peradangan dan meredakan gejala sakit perut. Sobat Holopis dapat membuat teh jahe dengan merendam potongan jahe segar dalam air panas. Tambahkan sedikit madu untuk memberikan rasa dan manfaat tambahan.

2. Peppermint Tea
Teh mint peppermint memiliki sifat antispasmodik yang dapat membantu meredakan otot perut dan mengurangi gejala gas. Hindari minuman berbasis mint jika Sobat Holopis memiliki refluks asam atau GERD.

3. Chamomile Tea
Teh kamomil dikenal memiliki sifat antiradang dan antispasmodik. Ini dapat membantu meredakan kram perut dan memberikan efek menenangkan pada sistem pencernaan.

4. Air Lemon Hangat
Air hangat dengan perasan lemon dapat membantu merangsang sistem pencernaan dan meredakan sakit perut. Namun, hindari menggunakan air yang terlalu panas, karena ini dapat meningkatkan iritasi pada lambung.

5. Rebusan Daun Mint atau Daun Ketumbar
Merebus daun mint atau daun ketumbar dalam air dan meminumnya dapat membantu meredakan sakit perut. Keduanya memiliki sifat yang dapat membantu melonggarkan otot perut dan mengurangi gejala perut kembung.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

4 Khasiat Pare, Pahit Tapi Baik untuk Tubuh

Pare, atau yang sering disebut juga sebagai peria, adalah sayuran yang dikenal dengan rasa pahitnya yang khas.

4 Alasan Bahaya Sentuh Sembarangan Bayi di Tempat Umum

Selebtok Jennifer Coppen melarang anak perempuannya, Kamari Sky Wassink disentuh oleh penggemarnya di tempat umum.

Khasiat Biji Nangka, Nomor 5 Wajib Dicatat Ciwi-ciwi!

Biji nangka, yang seringkali dianggap sebagai sampah dan dibuah setelah mengonsumsi buah nangka.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru