Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

BEM SI Mau Aksi di KPK, Faldo Harap Mahasiswa Tak Picu Ledakan Covid Lagi

JAKARTA, HOLOPIS.COM Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Fadli Maldini mempertanyakan maksud utama dari gerakan BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) yang akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Jadi ini kepentingan siapa?,” kata Faldo kepada wartawan, Sabtu (25/9).

Menurut Faldo, di situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, seharusnya Mahasiswa melihat konteks yang jauh lebih lebih besar, yakni menghindari kerumunan sebagai bagian dari upaya penerapan protokol kesehatan.

Walaupun kurva kasus penularan Covid-19 di Indonesia memiliki tren penurunan, bukan berarti bisa menjadikan momentum untuk kembali melakukan aksi unjuk rasa yang berpotensi meningkatkan kasus baru.

“Yang ingin berkerumunan berarti tidak sayang sama tenaga kesehatan, tidak sayang sama keluarganya, tidak sayang dengan dirinya, tidak sayang sama gerobak-gerobak ekonomi rakyat yang sudah mulai menggeliat,” tuturnya.

Secara pribadi, Faldo tidak melarang adanya aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Mahasiswa itu, akan tetapi ia mengajak semuanya kembali berpikir ulang apakah aksi unjuk rasa dengan mendatangkan massa banyak efektif atau tidak, atau justru malah bisa memicu penambahan beban negara dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Yang penting tidak berkerumun. Angka COVID-19 sudah membaik, kerja tenaga kesehatan sudah optimal. Saat ini sudah bisa ambil napas sejenak, tukang gali makam dan ambulans berkurang bebannya. Jadi kita harus sama-sama waspada,” tandasnya.

Hari ini, BEM SI menggelar konsolidasi terbuka untuk merencanakan kegiatan aksi unjuk rasa yang akan mereka gelar di depan Gedung KPK beberapa waktu ke depan.

Melalui akun Instagram mereka, BEM SI akan melebur bersama elemen masyarakat sipil lainnya yang pro terhadap 57 pegawai KPK yang tidak lolos dalam seleksi tes wawasan kebangsaan (TWK) dengan nama Gerakan Selamatkan KPK (GASAK).

Kegiatan ini kabarnya digelar secara terbuka di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan melalui siaran zoom meeting.

“Lokasi di Universitas Negeri Jakarta dan Via Zoom Meeting,” tulis @bem_si.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kapten Philip Mehrtens Diterbangkan ke Jakarta

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III Letnan Jenderal TNI Bambang Trisnohadi menyampaikan bahwa pihaknya tengah menerbangkan pilot maskapai penerbangan Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens yang telah berhasil diselamatkan dari tangan KKB Papua.

Masyarakat Sumbar Penuhi Karangan Bunga Ucapan di Polres Pariaman

HOLOPIS.COM, PADANG - Masyarakat Sumbar ramai-ramai memberikan karangan bunga...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru