HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertandingan babak pertama antara Indonesia vs Australia berakhir dengan skor 0-2 untuk keunggulan Socceroos.

Dalam pertandingannya di Jassim bin Haman Stadium, Al Rayyan, Indonesia tampil baik sejak awal laga. Bahkan, ada peluang emas yang berhasil diciptakan, namun belum berbuah gol.

Indonesia menekan secara intensif ke jantung pertahanan Australia, pada menit lima ada peluang dari Rafael Struick, namun tendangannya masih melenceng.

Australia kemudian harus kebobolan di menit 11, akibat gol deflected Elkan Baggott.

Indonesia punya peluang di menit 20 melalui tendangan bebas, namun belum berhasil berbuah gol. Dua menit berselang, Indonesia kembali menciptakan peluang, tetapi tendangan Justin Hubners masih bisa ditahan kiper Australia.

Tak sampai situ, Indonesia terus melakukan serangan, ada peluang emas yang seharusnya berbuah gol, tetapi tendangan Yakob masih melambung jauh.

Diteruskan dengan peluang Marselino Ferdinan di menit 40, tetapi tendangannya masih belum juga menembus gawang Australia.

Indonesia pun seketika harus terhentak dengan gol kedua Australia di menit 43 melalui Boyle.

Indonesia belum selesai, masih ada peluang di menit terakhir menjelang babak pertama berakhir, namun tetap berujung buntu.