HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Minggu 28 Januari 2024.

Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dihimpun Holopis.com dari laman BMKG, cuaca Jabar bakal diawali dengan cuaca cerah berawan hingga berawan hingga cerah berawan pada pagi hari ini.

Meski begitu, BMKG memprediksi adanya potensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang akan mengguyur sejumlah wilayah pada menjelang siang hingga siang nanti. Bahkan hujan di sejumlah dapat disertai petir/kilat dan angin kencang.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan peningkatan kecepatan angin kencang yang dapat terjadi pada skala lokal dan durasi yang relatif singkat pada rentang waktu antara menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah,” tulis BMKG.

BMKG pun memprediksi, potensi hujan yang dapat disertai petir ini terjadi di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab Karawang, Kab dan Kota Bekasi, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya.

Kemudian di wilayah Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Indramayu, Kab Sumedang, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Subang.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini.

Menurut prediksi BMKG, suhu udara di Jabar hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 19-30 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 70-95 persen.